Saturday 20th of April 2024

Cek Syarat dan Cara Pengajuan KPR Rumah Subsidi di Bank BTN Bunga Ringan, Auto Di-acc!

×

Cek Syarat dan Cara Pengajuan KPR Rumah Subsidi di Bank BTN Bunga Ringan, Auto Di-acc!

ASCOMAXX.com - Subsidi KPR BTN adalah program kepemilikan rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. Subsidi tersebut ditargetkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan suku bunga rendah, dan cicilan ringan untuk pembelian rumah sejahtera tapak dan rumah sejahtera susun.

Bank Tabungan Negara (BTN) merupakan salah satu bank yang menawarkan fasilitas KPR subdisi. Bagi MBR yang mendapatkan subsidi KPR BTN ini, renovasi rumah boleh dilakukan. Namun, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi seperti tidak boleh menelantarkan hunian, menyewakan rumah tapak sebelum 5 tahun, dan memberikan informasi palsu seputar debitur dalam proses KPR.


Baca juga: 10 Model Air Terjun Dinding dalam Rumah Terbaru 2023, Dijamin Bikin Makin Asri dan Cantik

Baca juga: Nonton Telefilm Isteriku Miss Sally (TV1) Full Episode Sub Indo, Ketika Nikah Back Street Malah Bikin Kisruh Rumah Tangga

Baca juga: Daftar Pemain Series Mendua (2022), Kisruh Rumah Tangga yang Tayang di Disney+ Hotstar

Bank BTN memberikan tawaran suku bunga KPR BTN 2022 untuk program subsidi sebesar 5 persen fixed sepanjang jangka waktu kredit hingga 20 tahun. Besaran uang muka subsidi KPR BTN ringan dimulai dari angka 1%, mendapatkan bantuan uang muka sebesar Rp. 4.000.000 untuk rumah tapak, bebas premi asuransi dan PPN, dan jaringan kerjsama yang luas dengan developer di seluruh Indonesia. BTN memberikan 3 pilihan jenis KPR, yakni KPR BTN Sejahtera, KPR BTN BP2BT, dan KPR Tapera BTN.

Sumber:

UPDATE TERBARU