Thursday 9th of May 2024

Syabda Perkasa Belawa Meninggal Kecelakaan, Dunia Bulu Tangkis Tanah Air Berduka!

×

Syabda Perkasa Belawa Meninggal Kecelakaan, Dunia Bulu Tangkis Tanah Air Berduka!

--

Syabda Perkasa Belawa merupakan tunggal putra potensial yang dimiliki Indonesia. Dia masih berusia 21 tahun dan sempat membela tim Indonesia pada Piala Thomas 2022. 

Tak hanya sekadar ikut serta, Syabda Perkasa Belawa ketika itu menjadi pahlawan kemenangan Indonesia melawan Korea Selatan pada laga pamungkas Grup A. Berkat jasanya, Indonesia kala itu jadi juara Grup A.


Pada 2023, pebulu tangkis jebolan PB Djarum itu telah berhasil meraih satu gelar juara dalam ajang Iran Fajr International Challenge 2023.  Syabda meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh, di partai puncak.

Syabda Perkasa Belawa Meninggal Kecelakaan

Syabda Perkasa meninggal dunia dalam usai 21 tahun akibat kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin, 20 Maret 2023 saat dini hari. Diketahui bahwa meninggalnya Syabda terjadi ketika ia bersama keluarganya sedang dalam perjalanan darat dari Bekasi menuju Sragen Jawa Tengah pada Minggu, 19 Maret 2023 ketika malam hari.

Syabda dan keluarga bertandang ke Sragen untuk menghadiri acara pemakaman nenek dari sang ibunda yang baru meninggal dunia. Namun, di tengah perjalanan, kendaraan yang dikemudikan ayah Syabda, Muanis Hadi Sutamto, menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol.

Kecelakaan itu bukan cuma merenggut nyawa Syabda Perkasa Belawa, tetapi juga ibu sang atlet, Anik Sulistyowati (49 tahun).

Baca juga: Jadwal Kapal Dorolonda Maret 2023 Terbaru, Disertai dengan Rute, Harga Tiket, dan Syarat yang Harus Dilengkapi

Baca juga: Update! Baca Manga Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai Desu Chapter 53, Perkataan Angie Melukai Hati Livia!

Baca juga: Pasal 263 KUHP Tentang Pemalsuan Dokumen: Isi, Unsur-unsur, dan Ancaman Hukuman

Ayah Syabda dalam kondisi kritis. Sementara itu, kakaknya, Diana Sakti Anistyawati, dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka, mengalami luka-luka.

Saat ini, sang ayah, Muanis, juga sang kakak dan adik, masih dalam perawatan di Rumah Sakit Islam Al Ikhlas, Pemalang.

Itu dia informasi sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai berita duka atas meninggalnya atlet bulu tangkis tunggal putra potensial yang dimiliki Indonesia, yaitu Syabda Perkasa Belawa. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi-Nya.

Sumber:

UPDATE TERBARU