Tuesday 7th of May 2024

Daftar Blacklist Akulaku Terbaru Tahun 2023 Bisa Bikin Pengajuan Kredit atau Pinajaman Batal, Cek Apakah Namamu Tercantum

×

Daftar Blacklist Akulaku Terbaru Tahun 2023 Bisa Bikin Pengajuan Kredit atau Pinajaman Batal, Cek Apakah Namamu Tercantum

--

Kredit macet pun banyak terjadi dalam urusan kepemilikan properti khususnya di kalangan milenial yang belum berpengalaman mengelola keuangan dengan baik. Untuk menghindari agar tidak kena blacklist kamu bisa lakukan hal ini.

Baca juga: Harga Tiket Bus Agra Mas Berangkat Pagi Terbaru 2023 Berbagai Rute


Baca juga: Cara Memasukkan No HP ke Akun Higgs Domino Island, Aman dan Sangat Mudah!

Baca juga: Cara Mengganti No HP Akun Higgs Domino Island, Proses Mudah Tanpa Ribet Bisa Langsung Main Lagi!

BI Checking merupakan Informasi Debitur Individual (IDI) Historis yang mencatat lancar atau macetnya pembayaran kredit (kolektibilitas). BI Checking ini memberikan informasi riwayat kredit seorang nasabah yang dipertukarkan antar-bank dan lembaga keuangan.

Ditemukan bahwa Akulaku masuk dalam laporan BI Checking. Itu artinya kalau kita sedang dan pernah punya pinjaman di Akulaku, maka catatan pembayaran tercatat di BI Checking.

Akulaku masuk dalam laporan BI Checking. Itu artinya kalau kita sedang dan pernah punya pinjaman di Akulaku, maka catatan pembayaran tercatat di BI Checking.

Tips Agar Laporan BI Checking Bersih Saat Pakai Pinjaman Online Seperti Akulaku

1. Lunasi semua tagihan di Akulaku yang tertunggak.
2. Selama tidak ada tagihan tertunggak, nama kita akan bersih di BI Checking, meskipun pinjaman belum lunas.
3. Pastikan membayar angsuran Akulaku sebelum jatuh tempo pembayarannya.
4. Jika dirasa cicilan bulanan berat atau sedang ditimpa musibah dengan memperpanjang tenor atau minta diskon bunga.

Itulah informasi mengenai daftar blacklist akulaku terbaru 2023. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat! Ingatlah jangan sampai kamu mengambil pinjaman yang di luar kemampuan kamu.

Sumber:

UPDATE TERBARU