Wednesday 15th of May 2024

Bahaya Jasa Joki Pinjol yang Wajib Kamu Tahu, Rawan Penyalahgunaan Akun Customer

×

Bahaya Jasa Joki Pinjol yang Wajib Kamu Tahu, Rawan Penyalahgunaan Akun Customer

--

Aplikasi pinjol saat ini sudah banyak dan bisa kamu pilih sesuai preferensi. Namun, setiap aplikasi tersebut tentunya tidak nyaman jika harus digunakan dalam jangka panjang. 

Bahaya Jasa Joki Pinjol yang Wajib Kamu Tahu

Menggunakan jasa joki pinjol sebenarnya sangat tidak dianjurkan. Hal ini lantaran jasa tersebut bisa jadi sangat merugikan pengguna layanan pinjol karena dapat menimbulkan banyak masalah, salah satunya adalah penyalahgunaan akun.


1. Iming-iming joki pinjol amanah

Untuk menarik hati calon konsumen Tidak sedikit yang mengklaim sebagai "joki pinjol amanah" untuk menarik konsumen. Namun faktanya jasa ini bisa sangat merugikan.

Baca juga: 7 Anime No Sensor Terbaik Tahun 2023 yang Bikin Gagal Move On, Ada Genre Aksi, Romance, Sampai Fantasi

Baca juga: Tamasia Ilegal Sudah Dipastikan Otoritas Jasa Keuangan: Sudah Dihentikan Sejak 2018!

Baca juga: Spoiler Manga Detective Conan Chapter 1104, Penemuan Jasad yang Sangat Mengenaskan

2. Tarif yang dikenakan oleh jasa pinjaman online tak masuk akal

Tarif yang dikenakan oleh jasa pinjaman online atau pinjol sebesar Rp300.000 atau 10 persen dari total dana yang dicairkan kepada peminjam. Itupun belum termasuk bunga pinjaman ilegal yang tinggi. Hal ini seringkali membuat para korban semakin terjerumus pada utang dan kesulitan untuk membayarnya.

3. Ancaman data pribadi

Selama ini pinjaman online yang legal di Indonesia wajib melindungi data pribadi nasabah sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. 

Penyalahgunaan Data pribadi yang disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab, seperti meretas rekening, membongkar password, atau bahkan meminjam uang ke pinjol lain dengan menggunakan data pribadi korban dapat menimbulkan kerugian yang besar bagi nasabah.

Itulah artikel kali ini yang telah membahas mengenai bahaya jasa Joki Pinjol yang wajib kamu tahu terbaru 2023. Semoga informasi yang telah disampaikan kali ini dapat membantu serta bermanfaat untuk kamu.

Sumber:

UPDATE TERBARU