Sunday 2nd of June 2024

Ganti Rugi Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Hampir 100% Dibayarkan

×

Ganti Rugi Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Hampir 100% Dibayarkan

--

Untuk pembangunan proyek tersebut tentunya membutuhkan pembebasan lahan dan ganti ruginya. Lantas, bagaimanakah prosesnya?

Baca juga: Mitos Burung Perkutut Hitam yang Masih Dipercaya Berdasarkan Jenisnya!


Baca juga: Mengenal David Latumahina Korban Penganiayaan Mario Dandy Satrio, Pernah Terekam Mengajar Ngaji Anak-Anak di Pesantren

Baca juga: Kronologi Kejadian Tragedi Paiton 2003 yang Kembali Viral di TikTok, Telan 54 Korban Jiwa

Ganti Rugi Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi

Berdasarkan beberapa sumber, pembebasan lahan untuk seksi 1 mencapai 73 persen dalam beberapa waktu lalu. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek jalan Tol Paspro Seksi 4 dan Probowangi Seksi 1 Priyadi mengatakan bahwa, proses pembebasan lahan berjalan sesuai jadwal yang disusun.

“Dengan pembebasan hari ini, progresnya telah 73 persen. Sebelumnya 70 persen,” Ujar Priyadi.

Dia juga yakin adanya percepatan pembebasan lahan pada pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dapat diselesaikan akhir tahun. Dengan begitu, awal tahun depan pengerjaan konstruksi sudah dilakukan.

Pemerintah Kabupaten Probolinggo sangat berkomitmen untuk membantu prosesnya, termasuk dalam pembesasan tanah kas desa (TKD) yang terdampak. Sejauh ini, untuk pekerjaan konstruksi Probowangi sudah masuk proses lelang.

“Jika selesai, maka tahun depan pengerjaan konstruksinya akan dilakukan. Sehingga, pada 2024 mendatang, tol Probowangi Seksi 1 ini sudah bisa beroperasi,” sambungnya optimis.

Sumber:

UPDATE TERBARU