Tuesday 30th of April 2024

Mitos Burung Perkutut Hitam yang Masih Dipercaya Berdasarkan Jenisnya!

×

Mitos Burung Perkutut Hitam yang Masih Dipercaya Berdasarkan Jenisnya!

--

ASCOMAXX.com - Sebagian orang mungkin pernah memiliki burung perkutut Hitam. Burung ini dipercaya memiliki beberapa mitos di masyarakat yang hingga kini masih banyak dipercaya. Nah, apa saja kira-kira mitos terhadap burung satu ini? berikut informasi lengkapnya.

Burung Perkutut Hitam adalah salah satu jenis perkutut lokal yang memiliki ciri unik. Melalui ciri uniknya, siapapun pasti bisa dengan mudah membedakannya dari perkutut pada umumnya. Burung ini merupakan spesies burung dalam suku Columbidae, dari genus Geopelia.


Burung perkutut ini memiliki ciri khas, yang tentu saja terletak pada warna bulunya yang hitam pekat dan terasa menjadi istimewa karena berbeda dengan warna bulu perkutut lainnya. Burung ini juga disebut perkutut kol buntet atau rajanya burung perkutut.

Burung jenis ini juga memiliki energi positif yang sangat besar. Seseorang yang bisa mendapatkan burung ini, dan memilikinya dirumah biasanya selalu dikaitkan dengan mitos-mitos yang ada di masyarakat. Seperti bisa menarik energi keberuntungan ke dalam rumah pemiliknya. Burung ini dibedakan menjadi 5 jenis berikut ini.

Baca juga: Burung Perkutut Kantong Semar, Filosofi dari Tokoh Pewayangan Pembawa Keberuntungan

Baca juga: Cara Merawat Burung Gereja Liar Dengan Masteran yang Benar Agar Cepat Gacor

Baca juga: Mitos Burung Perkutut Kantong Semar, Dipercaya Membawa Rezeki Untuk Sang Pemilik

Mitos Burung Perkutut Hitam

1. Perkutut Wisnumurti

Perkutut jenis ini memiliki warna hitam pada bagian kaki, mata dan paruhnya. nama ini diambil dari kata Murti yang berarti Manunggal atau menyatu. Mitos yang beredar dimasyarakat adalah perkutut ini sangat bagus dipelihara karena mendatangkan berbagai kebaikan.

Sumber:

UPDATE TERBARU