Tuesday 30th of April 2024

Mitos Burung Perkutut Kantong Semar, Dipercaya Membawa Rezeki Untuk Sang Pemilik

×

Mitos Burung Perkutut Kantong Semar, Dipercaya Membawa Rezeki Untuk Sang Pemilik

--

ASCOMAXX.com - Sebagian orang mungkin pernah memiliki burung perkutut kantong semar satu ini. Burung ini dipercaya memiliki beberapa mitos di masyarakat, salah satunya sebagai pembawa rezeki. Nah, kira-kira kenapa bisa disebut seperti itu? simak ulasannya berikut ini.

Burung Perkutut Kantong Semar adalah salah satu jenis perkutut lokal yang memiliki ciri unik. Melalui ciri uniknya, siapapun pasti bisa dengan mudah membedakannya dari perkutut pada umumnya. Burung ini merupakan spesies burung dalam suku Columbidae, dari genus Geopelia.


Seseorang yang bisa mendapatkan burung ini, dan memilikinya dirumah biasanya selalu dikaitkan dengan mitos-mitos yang ada di masyarakat. Secara umum mitos atau tuah pada Burung Perkutut ada yang baik dan juga buruk jika dipelihara.

Mengenai Burung Perkutut Kantong Semar ini merupakan salah satu jenis yang baik untuk dipelihara. Karena termasuk unik dan langka, jenis perkutut ini konon banyak diburu oleh para kolektor. Kantong semar bahkan dipercaya memiliki tuah yang bagus dan disebut mampu membawa pengaruh positif bagi kehidupan pemilik atau pemeliharanya.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Hewan Kapibara, Masbro Viral yang Pernah Syuting MV Bareng Jennie BLACKPINK

Baca juga: Spoiler Donghua Throne of Seal Episode 40, Waduh! Hewan Hao Chen Makan Pusaka Sakti

Baca juga: Kronologi Kejadian Tragedi Paiton 2003 yang Kembali Viral di TikTok, Telan 54 Korban Jiwa

Burung Perkutut Kantong Semar

Burung ini tentunya memiliki ciri yang unik pada bagian perut atau tembolok, terlihat lebih menonjol ke depan atau melembung seperti perut semar. Karena ciri khasnya tersebut, jenis perkutut lokal ini kemudian banyak dikaitkan dengan tokoh pewayangan Semar.

Sumber:

UPDATE TERBARU