Saturday 18th of May 2024

Mitos Burung Perkutut Hitam yang Masih Dipercaya Berdasarkan Jenisnya!

×

Mitos Burung Perkutut Hitam yang Masih Dipercaya Berdasarkan Jenisnya!

--

2. Perkutut Wisnu Mangenu

Perkutut jenis ini menjadi salah satu perkutut hitam yang memiliki daya tarik, perkutut ini terbilang unik karena memiliki warna hitam disekujur tubuhnya. Seiring berkembangnya zaman perkutut ini memiliki banyak sebutan, yaitu perkutut cemani artinya perkutut hitam.


Perkutut ini juga memiliki kategori, diantaranya lokal yang memiliki warna hitam menyeluruh. Majapahit, yang memiliki warna putih pada bagian perut atas. Glambanga, yaitu memiliki warna hitam kecoklatan yang dipercaya bagus untuk dipelihara.

3. Wisnu Wicitra

Perkutut jenis ini memiliki ciri mati. Yang terkenal yaitu warna hitam pada dua bagian tubuhnya warna hitam ini terletak pada bagian paruh dan kakinya. Nama perkutut ini diambil dari wicitra yang berarti wee Luwih (berlebih) dan citra, citra (pesona) perkutut ini dipercaya memiliki ciri yang bagus untuk dipelihara.

4. Wisnu Tinundung

Perkutut jenis ini memiliki ciri mathi yang khas, dimana warna bulu hitam yang tidak merata terkesan kotor dan menampkan bercak-bercak hitam. Burung perkutut ini dianggap tidak baik dipelihara Karena mitos beredar bisa membawa keburukan bagi pemiliknya.

Baca juga: Mengenal David Latumahina Korban Penganiayaan Mario Dandy Satrio, Pernah Terekam Mengajar Ngaji Anak-Anak di Pesantren

Baca juga: Daftar Line Up Artis We The Fest 2023, Siap Gelar Konser 21-23 Juli 2023

Baca juga: Spoiler The Villainess Is Shy In Receiving Affection Chapter 21 Bukan Penjahat, Ternyata Melody adalah Keturunan Bangsawan

5. Krisna Ghentaning

Perkutut jenis ini memiliki ciri mathi warna hitam pada bagian Genta, yaitu pangkal leher sekitar dada. Mitos yang beredar di masyarakat adalah perkutut ini tidak baik dipelihara.

Demikianlah informasi terkait burung perkutut hitam yang memiliki 5 jenis berbeda dan dipercaya membawa mitos tersendiri bagi pemiliknya. Sekian artikel yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat

Sumber:

UPDATE TERBARU