Friday 17th of May 2024

Fakta Mengejutkan Tragedi Paiton Tahun 2003 Sudah 20 Tahun Berlalu, Hingga Kini Masih Menyisakan Misteri

×

Fakta Mengejutkan Tragedi Paiton Tahun 2003 Sudah 20 Tahun Berlalu, Hingga Kini Masih Menyisakan Misteri

--

Fakta Mengejutkan Tragedi Paiton Tahun 2003

Selama Perjalanan Bus Alami Banyak Masalah

Perjalanan Bus seringkali mengalami masalah. Mulai dari mengalami adanya kaca yang retak dan membuat bus harus berhenti untuk memperbaikinya. Usai diperbaiki, mereka kembali melanjutkan perjalanan. Namun, sebelum sampai di Pelabuhan Ketapang, Bus kembali mengalami masalah, yaitu atap bus yang tersangkut kabel listrik.


Bus Terjepit Oleh Truk

Kejadian berdarah ini bermula ketika bus melewati tanjakan di tikungan Jalan Raya Surabaya-Banyuwangi, kawasan Banyu Blugur, Situbondo, Jawa Timur.

Kala itu sebuah truk kontainer tiba-tiba memotong jalur dan langsung menabrak bagian depan bus. Sejurus kemudian, truk tronton juga menghantam bagian belakang bus nahas tersebut. Bus kemudian terjepit oleh kedua truk.

Semua Korban Tewas Terbakar

Kobaran api yang kian membesar membuat para siswa panik berlarian ke arah belakang sambil berteriak meminta tolong. Nahas pintu belakang tak bisa terbuka lantaran tertabrak truk tronton dari arah belakang. Selain itu, tak ada alat pemecah kaca yang tersedia di dalam bus. 

Baca juga: Alamat Resto Lazatto Chicken & Burger Terdekat, Viral di TikTok Bikin Penasaran Karena Harganya Bikin Anak Kos Full Senyum

Baca juga: Singkatan SATA Jadi Bahasa Gaul Viral TikTok, Banyak Kreasi Netizen Tentang Asmara!

Baca juga: Link Video SMA 2 Palu Viral TikTok dan Twitter 2 Menit 21 Detik, Masih Pakai Seragam

Bus Dikendarai Sopir Cadangan

Pengemudi bus yang mengalami kecelakaan maut itu adalah hanya seorang sopir cadangan. Dia adalah bernama Budi, sedangkan sopir sebenarnya adalah Armando. Kabarnya keduanya melarikan diri setelah kejadian berlangsung namun dari pihak perusahaan bus tersebut menyangkal dan tidak mengakui jika para sopir sempat melarikan diri. Pihak perusahaan mengungkapkan para sopir membantu mengeluarkan para penumpang yang mengalami kecelakaan bus.

Korban yang Tewas Disekat dengan Balok Es

Demi mengawetkan para jenazah korban jiwa, dari pihak RSUD Sitobondo memutuskan harus memberikan balok es dengan cara disekat setiap mayatnya.

Itu dia informasi selengkapnya terkait bahasan fakta di balikl kejadian Tragedi Paiton yang sedang viral di TikTok. Semoga bisa menjawab pertanyaan kamu.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU