Tuesday 7th of May 2024

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya Jelaskan Kedatangan Siswanya Ke Jepang, Ungkap Kegiatan Study Exchange

×

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya Jelaskan Kedatangan Siswanya Ke Jepang, Ungkap Kegiatan Study Exchange

--

ASCOMAXX.com - Setelah beredarnya sebuah video yang melihatkan sekumpulan siswa melakukan kunjungan ke Jepang, banyak yang mengatakan jika itu merupakan kegiatan study tour. Namun, pihak kepala sekolah telah memberikan penjelasan jika hal tersebut adalah study exchange. 

Sebelumnya telah beredar video di sosial media yang memperlihatkan para siswa-siswi SD yang berjalan dan akan pergi ke Jepang. Hal ini tentu membuat para netizen heboh dan banyak yang mengira jika para peserta didik tersebut melaksanakan kegiatan study tour. Lantas, pihak sekolah langsung memberikan klarifikasi.


Sebanyak 12 siswa dari kelas 4, 5, dan 6 ikut dalam program study exchange ini. Mereka semua telah berangkat ke Jepang sejak awal bulan Juni dan kini semua siswa tersebut telah kembali ke Surabaya.

Baca juga: Pelaku Video Syur Karyawan Pabrik Sepatu Rembang Beri Klarifikasi Usai Beritanya Tersebar, EK : Niatnya Hanya Ingin Beri Jam Tangan

Baca juga: Anime Oshi no Ko Episode 6 Usung Kisah Hana Kimura, Fandomnya Toxic!

Baca juga: Istri Oknum Polisi di Sumut Spill Belasan Video Asusila Sang Suami Dengan Janda Selingkuhannya

Penjelasan Kepala Sekolah

Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Eddy Susanto, mengonfirmasi bahwa siswa-siswa dalam video adalah siswa sekolah tersebut. Namun, mereka tidak sedang melakukan study tour, melainkan melakukan study exchange di Jepang.

Secara keseluruhan, ada 13 orang yang berangkat untuk study exchange ke Jepang, yaitu 12 siswa dan 1 pendamping yang merupakan Eddy sendiri.

Sumber:

UPDATE TERBARU