Sunday 19th of May 2024

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya Jelaskan Kedatangan Siswanya Ke Jepang, Ungkap Kegiatan Study Exchange

×

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya Jelaskan Kedatangan Siswanya Ke Jepang, Ungkap Kegiatan Study Exchange

--

"Iya benar. Ada 12 siswa program internasional study exchange 2023 di Jepang, ini program sekolah," ungkap Eddy dilansir dari detik.com pada 12 Juni 2023.

Terkait biaya, semua biaya untuk study exchange di Jepang ditanggung oleh orang tua siswa. Diketahui bahwa orang tua siswa yang mengikuti program ini tidak merasa terbebani dengan biayanya. Kegiatan ini juga dilakukan secara rutin setiap tahun.


"Biaya ditanggung oleh wali murid, Rp 38 juta di Jepang. Pendaftaran kita tentukan. Kemudian orang tua tahu informasi, kemudian bersedia, mendaftar, dan kita ada pembinaan terkait mempelajari bahasa, budaya dan tampilan mewakili Indonesia," ujar Eddy kembali.

Baca juga: Geger! Video Mesum Viral Oknum Polisi di Sumut Selingkuh Dengan Janda Full No Sensor

Baca juga: Link Video Syur Viral Kolaka Utara Durasi 37 Detik, Jadi Incaran Para Warganet

Baca juga: Kerabat Hana Kimura Kena Pelecehan Seksual Karena Kritik Anime Oshi no Ko Episode 6!

Tahun ini, SD Muhammadiyah 4 Surabaya melaksanakan dua gelombang study exchange. Pertama, pada bulan Maret 2023, sebanyak 32 siswa mengikuti program study exchange internasional ke Singapura dan Malaysia.

Namun, tidak semua siswa bisa mengikuti program ini karena ada proses seleksi yang telah ditetapkan. Hanya orang tua yang tidak keberatan dengan biaya yang bisa mendaftarkan anaknya.

Sumber:

UPDATE TERBARU