Monday 6th of May 2024

Viral! Rombongan Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya Study Tour Ke Jepang, Begini Fakta Sebenarnya

×

Viral! Rombongan Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya Study Tour Ke Jepang, Begini Fakta Sebenarnya

--

ASCOMAXX.com - Baru-baru ini sosial media dihebohkan kembali dengan kejadian yang membuat iri sekaligus kagum. Bagaimana tidak, sekolah SD Muhammadiyah 4 melakukan study tour ke Jepang. Hal yang menjadi perbincangan ramai tersebut akhirnya mendapatkan klarifikasi, jika kegiatan tersebut sebenarnya adalah study Exchange.

Sebelumnya telah beredar video di sosial media yang memperlihatkan para siswa-siswi SD yang berjalan dan akan pergi ke Jepang. Hal ini tentu membuat para netizen heboh dan banyak yang mengira jika para peserta didik tersebut melaksanakan kegiatan study tour. Lantas, pihak sekolah langsung memberikan klarifikasi.


Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Eddy Susanto, mengonfirmasi bahwa siswa-siswa dalam video adalah siswa sekolah tersebut. Namun, mereka tidak sedang melakukan study tour, melainkan melakukan study exchange di Jepang.

"Iya benar. Ada 12 siswa program internasional study exchange 2023 di Jepang, ini program sekolah," ungkap Eddy dilansir dari detik.com pada 12 Juni 2023.

Baca juga: Heboh! Beredar Video Karyawan Pabrik Sepatu Rembang Ketahuan Mesum di Toilet Viral Tiktok dan Instagram, Pelaku EK Diamankan Polisi

Baca juga: Kerabat Hana Kimura Kena Pelecehan Seksual Karena Kritik Anime Oshi no Ko Episode 6!

Sebanyak 12 siswa dari kelas 4, 5, dan 6 ikut dalam program study exchange ini. Mereka semua telah berangkat ke Jepang sejak awal bulan Juni dan kini semua siswa tersebut telah kembali ke Surabaya.

Secara keseluruhan, ada 13 orang yang berangkat untuk study exchange ke Jepang, yaitu 12 siswa dan 1 pendamping yang merupakan Eddy sendiri.

Sumber:

UPDATE TERBARU