Sunday 19th of May 2024

Viral! Rombongan Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya Study Tour Ke Jepang, Begini Fakta Sebenarnya

×

Viral! Rombongan Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya Study Tour Ke Jepang, Begini Fakta Sebenarnya

--

Terkait biaya, semua biaya untuk study exchange di Jepang ditanggung oleh orang tua siswa. Diketahui bahwa orang tua siswa yang mengikuti program ini tidak merasa terbebani dengan biayanya. Kegiatan ini juga dilakukan secara rutin setiap tahun.

"Biaya ditanggung oleh wali murid, Rp 38 juta di Jepang. Pendaftaran kita tentukan. Kemudian orang tua tahu informasi, kemudian bersedia, mendaftar, dan kita ada pembinaan terkait mempelajari bahasa, budaya dan tampilan mewakili Indonesia," ujar Eddy kembali.


Namun, tidak semua siswa bisa mengikuti program ini karena ada proses seleksi yang telah ditetapkan. Hanya orang tua yang tidak keberatan dengan biaya yang bisa mendaftarkan anaknya.

Baca juga: Jadwal Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Terbaru, Jangan Lupa Catat Tanggalnya Berikut!

Baca juga: Anime Oshi no Ko Episode 6 Usung Kisah Hana Kimura, Fandomnya Toxic!

Baca juga: Link Video Viral Karyawan Pabrik Sepatu Rembang Terciduk Ciuman di Kamar Mandi, Ternyata Sudah Punya Pasangan Masing-Masing

Tahun ini, SD Muhammadiyah 4 Surabaya melaksanakan dua gelombang study exchange. Pertama, pada bulan Maret 2023, sebanyak 32 siswa mengikuti program study exchange internasional ke Singapura dan Malaysia.

"Program kedua study exchange ke Jepang. Ada dua gelombang, gelombang pertama Singapura dan Malaysia, lalu Jepang gelombang dua. Tahun depan Singapura dan Malaysia Insyallah tetap, kemungkinan saya Australia." Pungkasnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU