Sunday 5th of May 2024

Pemain yang Bertugas Mengontrol Pertahanan dalam Bola Voli Disebut?

×

Pemain yang Bertugas Mengontrol Pertahanan dalam Bola Voli Disebut?

--

ASCOMAXX.com – Siapa nih yang gemar olahraga? Tentunya tidak asing dengan olahraga bola voli bukan? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai sebutan untuk pemain yang bertugas mengontrol pertahanan dalam bola voli. Simak ulsan lengkapnya di bawah ini!

Dewasa ini sudah banyak jenis olahraga yang bisa dimainkan. Olahraga tersebut bisa dimainkan sendiri maupun dalam sebuah tim. Salah satu olahraga yang populer dan memiliki banyak peminat adalah bola voli.


Baca juga: Dalam Pertandingan Bola Basket Seorang Pemain Dinyatakan Melakukan Walking Jika?

Baca juga: Jumlah Pemain Basket dan Posisinya, Dilengkapi dengan Peraturan Permainan

Baca juga: Jumlah Pemain Bola Voli dalam Satu Regu Lengkap Dengan Penjelasan Posisi dan Tugasnya yang Wajib Kamu Tahu

Diketahui jika bola voli merupakan salah satu contoh dari cabang olahraga bola besar. Bisa dikatakan, permainan ini masuk ke dalam kategori pertandingan karena melibatkan dua tim yang saling berhadapan untuk mendapatkan hasil pertandingan.

Cara memainkan bola voli yaitu dengan memukul bola agar melewati bagian atas net yang ada di tengah lapangan. Untuk mendapatkan skor, para pemain dalam satu tim harus mengarahkan bola ke area lawan, sehingga bola terjatuh di daerah pertahanan lawan.

Pada permainan bola voli, biasanya ada 7 posisi yang dapat ditemui. Posisi tersebut di antaranya adalah setter, blocker, defender, libero, outside hitter, opposite hitter, dan server specialist. Lantas, siapakah pemain yang bertugas mengontrol pertahanan dalam bola voli?

Sumber:

UPDATE TERBARU