Saturday 25th of May 2024

Pemain yang Bertugas Mengontrol Pertahanan dalam Bola Voli Disebut?

×

Pemain yang Bertugas Mengontrol Pertahanan dalam Bola Voli Disebut?

--

Pemain Yang Bertugas Mengontrol Pertahanan Dalam Bola Voli?

Pemain yang bertugas mengontrol pertahanan dalam bola voli disebut dengan libero. Libero biasanya memiliki kemampuan bertahan yang baik dan dapat menerima pukulan servis dengan cepat. Selain itu, seorang libero juga biasanya mempunyai kemampuan dalam mengubah arah bola dengan cepat.

Baca juga: Sinopsis Telefilm Jalan Balik Surau (2022) Dari TV 3 Sajikan Kisah Tentang Kesenjangan Sosial


Baca juga: Spoiler Drama Korea Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow Episode 3, Jin Buyeon Dapatkan Sedikit Kebebasan dari Jang Uk

Baca juga: Love Bombing adalah: Berikut Pengertian, Ciri-Ciri, dan Cara Menghindarinya

Saat penyerangan tim, seorang libero tidak diizinkan untuk melakukan serangan melalui bola atas. Dia hanya diizinkan untuk memberikan overhand set untuk pemain penyerang yang ada di depannya.

Untuk menambah informasi, berikut ini posisi dari permainan bola voli lainnya:

- Setter

Setter atau biasa disebut juga dengan playmaker adalah peran yang bertugas untuk mengatur serangan tim. Seorang setter biasanya mulai mengatur serangan lewat second ball.

- Defensive

Walaupun mempunyai peran yang mirip dengan libero, namun seorang defensive payer biasanya hanya bertanggung jawab untuk bermain bertahan dan menerima servis dari lawan saja.

- Blocker

Sesuai namanya, pemain dengan peran blocker mempunyai tugas untuk menghalau serangan lawan. Seorang blocker sekaligus bertugas sebagai pemain bertahan pertama karena posisinya yang berada di depan dan langsung berhadapan dengan lawan.

Sumber:

UPDATE TERBARU