Wednesday 15th of May 2024

Jumlah Pemain Basket dan Posisinya, Dilengkapi dengan Peraturan Permainan

×

Jumlah Pemain Basket dan Posisinya, Dilengkapi dengan Peraturan Permainan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai jumlah pemain basket yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini, sudah banyak olahraga yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi pribadi. Olahraga tersebut bisa dilakukan sendiri atau bersama dengan regu. Salah satu yang paling populer adalah basket.


Baca juga: Daftar Pemeran Avatar 2: The Way of Water (2022), Kate Winslet Pecahkan Rekor Menahan Napas Selama 7 Menit 14 Detik

Baca juga: Air Terjun Dlundung, Mojokerto: Lokasi, Harga Tiket Masuk, Jam Operasional, & Syarat Masuk

Baca juga: 11 Fakta Menarik Film Avatar 2 The Way of Water (2022), Durasi Panjang dan Budjet Fantastisnya Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Tentang Bola Basket

Bola basket merupakan sebuah olahraga bola berkelompok yang terdiri dari dua tim dengan masing-masing tim berisi lima orang. Kedua tim tersebut saling bertanding untuk mencetak poin dengan memasukkan bola ke keranjang lawan sebanyak-banyaknya.

Olahraga ini dapat dilakukan di lapangan terbuka (outdoor) atau ruang tertutup (indoor). Standar internasional permainan bola basket adalah empat babak, waktu setiap babaknya adalah 10 menit (4×10 menit), dengan jeda waktu istirahat 10 menit. Khusus NBA, berbeda. Kompetisi tersebut menggunakan format 12 menit per babaknya (4×12 menit).

Peraturan Bola Basket

Selanjutnya, berikut ini peraturan dasar permainan bola basket:

1. Pemain ini dapat melemparkan bola dari segala arah, di mana menggunakan satu di antara atau kedua tangan.

2. Pemain tidak bola berlari sambil memegang bola. Bola harus dilemparkan di titik pemain yang menerima bola.

3. Bola harus dipegang, baik di dalam atau di antara telapak tangan.

Sumber:

UPDATE TERBARU