Friday 29th of March 2024

Jumlah Pemain Bola Voli dalam Satu Regu Lengkap Dengan Penjelasan Posisi dan Tugasnya yang Wajib Kamu Tahu

×

Jumlah Pemain Bola Voli dalam Satu Regu Lengkap Dengan Penjelasan Posisi dan Tugasnya yang Wajib Kamu Tahu

--

ASCOMAXX.com – Yang baru mau menekuni voli, sini merapat! Kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai jumlah pemain dari game bola voli yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Siapa di sini yang suka main voli? Olahraga menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan. Dengan olahraga, tubuh akan merasa sehat dan dapat merasakan dampak lainnya. Sebagai informasi olahraga yang dilakukan secara rutin memiliki beragam manfaat, seperti memperkuat tulang dan otot, menjaga berat badan ideal, hingga mengoptimalkan produksi hormon pertumbuhan.


Salah satu cabang olahraga yang plaing populer adalah Voli. Voli merupakan permainan olahraga bola, terdiri atas dua regu yang masing-masing beranggotakan enam orang, bola dipukul dengan (kedua) tangan ke arah lawan (dibatasi jaring tinggi) dengan tidak membiarkan bola jatuh ke tanah.

Baca juga: Judul Lain Manhwa The Espers Game di Naver Comic, Jadi Manusia Paling Kuat Sedunia

Baca juga: Fakta Menarik Film Dokumenter Harry & Meghan yang Sudah Ditonton Lebih Dari 81,55 Juta Kali di Netflix

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Revenge of Others (2022) Berikut Daftar Pemeran, Fakta Menarik, dan Link Nontonnya Sub indo

Pada awal penemuannya, olahraga permainan bola voli ini diberi nama Mintonette. Olahraga Mintonette ini pertama kali ditemukan oleh seorang Instruktur pendidikan jasmani (Director of Phsycal Education) yang bernama William G. Morgan di YMCA pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (Amerika Serikat).

Bola voli atau volleyball merupakan jenis permainan bola besar yang dimainkan oleh dua regu secara berlawanan. Jumlah pemain bola voli dalam satu regu adalah enam orang yang berada di lapangan. Olahraga Bola voli diciptakan oleh William G. Morgan di Amerika Serikat pada 1985.

Sumber:

UPDATE TERBARU