Sunday 5th of May 2024

Film Dear David Tuai Banyak Kritik Netizen, Sederet Sutradara Elit Beri Komentar Dukungan

×

Film Dear David Tuai Banyak Kritik Netizen, Sederet Sutradara Elit Beri Komentar Dukungan

--

ASCOMAXX.com - Film Dear David menuai kontroversi setelah ditayangkan pada 9 Februari 2023 lalu. Film ini mendapat kritik dari netizen lantaran filmnya yang mengangkat isu LGBT. Akibat hal tersebut, sejumlah sutradara elit memberikan komentar dukungan terhadap film ini.

Dear David adalah film Indonesia terbaru yang naskahnya ditulis oleh Daud Sumolang dan Winnie Benjamin. Dear David menjadi film karya sutradara Lucky Kuswandi ini mengangkat cerita cinta remaja sekaligus mengeksplorasi topik-topik yang dekat dengan kehidupan remaja.


Film ini menjadi salah satu film unggulan Netflix yang telah rilis pada 9 Februari 2023 lalu. Rupanya kemunculan “Dear David” memicu perbincangan dan berujung kontroversi. Salah satu yang paling disorot adalah bagaimana dua karakter utama yang malah menjalin hubungan asmara.

Isu terkait kotroversi LGBT semakin terlihat saat Dear David terang-terangan menunjukkannya melalui sejumlah dialog dan adegan mandi bareng. Di Letterboxd yang banyak menjadi acuan sebelum menonton film, “Dear David” bahkan beroleh rating cuma 2,8 hingga berita ini diturunkan pada Senin 13 Februari.

Baca juga: Nonton Film Dear David (2023) Full Movie HD Legal, Baru Rilis! Bukan di LK21, IndoXXI, Atau REBAHIN

Baca juga: Daftar Pemain Dear David (2023), Film Indonesia Romantis yang Tayang di Netflix

Baca juga: Jadwal Rilis Dear David (2023), Film Indonesia Terbaru yang Bakal Tayang di Netflix, Sajikan Kisah Remaja yang Realistis

Beberapa netizen menilai ada standar ganda yang diterapkan pada film ini. Hal itu lantaran 'pelaku' dalam film ini adalah perempuan dengan objeknya laki-laki, yang kemudian keduanya malah menjalin hubungan.

"Lihat promo Dear David kayaknya ini film keren banget, tapi ternyata adegan-adegannya cuma sempilan-sempilan adegan dari banyak film luar," ungkap seorang netizen.

"Premisnya sih menarik tapi stakes-nya enggak ada yang tinggi gitu, predictable juga. 15 menit pertama udah ketahuan endingnya," lanjutnya.

"Kata gue sih enggak usah nonton Dear David ya guys. Jangan glorifikasi kekerasan seksual dalam bentuk apapun meskipun pake embel-embel eksplorasi seksual. F**k you film jelek," ungkap netizen yang lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU