Friday 26th of April 2024

10 Rekomendasi SSD Laptop dan PC Terbaik di Tahun 2023, Spesifikasi Lengkap Kecepatan Nggak Perlu Diragukan!

×

10 Rekomendasi SSD Laptop dan PC Terbaik di Tahun 2023, Spesifikasi Lengkap Kecepatan Nggak Perlu Diragukan!

--

ASCOMAXX.com - Di era perkembangan zaman saat ini, perangkat penyimpanan menjadi satu hal penting untuk menyimpan berbagai file dan beragam berkas lainnya. Tentunya untuk mendukung kecepatan membaca, perlu penyimpanan yang memiliki akses cepat seperti SSD. Berikut daftar SSD terbaik tahun 2023.

Perkembangan teknologi membuat perangkat penyimpanan data pun turut berkembang. Dari yang awalnya hanya disket, CD-Rom, hingga yang universal seperti flash disk dan hard disk. Hingga saat ini, sudah muncul teknologi penyimpanan terbaru dalam wujud Solid State Drive atau SSD.


Pengertian SSD atau Solid State Drive ini sendiri merupakan perangkat yang dirancang untuk menyimpan data menggunakan serangkaiaan IC. Di dalamnya sudah ditanamkan suatu chip sebagai media penyimpanan guna menulis maupun membaca suatu data.

Kemampuan SSD bahkan dipercaya mencapai 10 kali lipat dari hard disk standar. Perpindahan data dapat mencapai satuan giga per detik. Penggunaan SSD ini juga dapat mendongkrak performa komputer atau laptop menjadi lebih cepat proses booting-nya.

Jika kalian ingin upgrade ke SSD yang lebih baik, supaya tidak bingung memilih yang sesuai untuk laptop atau komputer kalian. Berikut ini akan kami berikan rekomendasi SSD terbaik di tahun 2023.

Baca juga: Cara Membagi Layar (Split Screen) di Redmi 9C, Buka Banyak Aplikasi Jadi Makin Gampang

Baca juga: Rekomendasi Laptop 2 Jutaan Terbaik 2023 Untuk Mahasiswa, Speknya Ciamik Setara dengan Harganya

Rekomendasi SSD Laptop dan PC Terbaik 2023

1. Western Digital Black SSD 500GB SN750

Bahkan SSD WD Black 500GB SN750 ini diklaim sangat cocok untuk gamers karena untuk menyimpan banyak game dan perlu loading yang cepat. SSD ini memang dirancang khusus untuk para gaming karena desain pendingin ramping yang disematkan di dalamnya. Kemampuan readnya mencapai 3.300,7 MB/s dan kecepatan menulisnya sebesar 3.006,4 MB/S, memang SSD ini cocok untuk disebut SSD terbaik untuk gaming.

2. Crucial SATA Internal SSD 2TB

Crucial membuat SSD internal dengan kapasitas super besar, 2TB. Dengan menggunakan SSD ini, dijamin kalian tidak akan kekurangan penyimpanan lagi. Kecepatan baca SSD ini sendiri ada di angka 560 Mbps. Sementara kecepatan tulisnya sekitar 510 Mbps. Selain itu, SSD Crucial ini juga dirancang untuk efisiensi, sehingga hanya menggunakan jumlah daya minimal dan kinerja yang tinggi. 

Sumber:

UPDATE TERBARU