Thursday 25th of April 2024

10 SSD Eksternal Terbaik di Tahun 2023, Penyimpanan Besar Akses 7,5 Kali Lebih Kencang!

×

10 SSD Eksternal Terbaik di Tahun 2023, Penyimpanan Besar Akses 7,5 Kali Lebih Kencang!

--

ASCOMAXX.com - Di era perkembangan zaman saat ini, perangkat penyimpanan menjadi satu hal penting untuk menyimpan berbagai file dan beragam berkas lainnya. Sekarang ini, SSD juga bisa digunakan secara eksternal seperti flash disk. Tentunya proses akses akan lebih cepat. Berikut 10 SSD eksternal terbaik 2023.

Perkembangan teknologi membuat perangkat penyimpanan data pun turut berkembang. Dari yang awalnya hanya disket, CD-Rom, hingga yang universal seperti flash disk dan hard disk. Hingga saat ini, sudah muncul teknologi penyimpanan terbaru dalam wujud Solid State Drive atau SSD.


Pengertian SSD atau Solid State Drive ini sendiri merupakan perangkat yang dirancang untuk menyimpan data menggunakan serangkaiaan IC. Di dalamnya sudah ditanamkan suatu chip sebagai media penyimpanan guna menulis maupun membaca suatu data.

Kemampuan SSD bahkan dipercaya mencapai 10 kali lipat dari hard disk standar. Perpindahan data dapat mencapai satuan giga per detik. Penggunaan SSD ini juga dapat mendongkrak performa komputer atau laptop menjadi lebih cepat proses booting-nya.

Jika kalian ingin upgrade ke SSD yang lebih baik, supaya tidak bingung memilih yang sesuai untuk kebutuhan kalian, berikut ini akan kami berikan rekomendasi SSD eksternal terbaik di tahun 2023.

Baca juga: Cara Bermain 5 Dragon Higgs Domino Terbaru Fix Menangin Room Full Emas Pakai Trik Ini, Jangan Bagi-Bagi

Baca juga: Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Peasawat Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Mudah dan Praktis

Baca juga: Bagaimana Cara Menambah Efek Bass di Speaker Bluetooth? Ikuti Tips dan Trik Berikut!

SSD Eksternal Terbaik 2023

1. Seagate Fast SSD External 250GB

SSD eksternal ini ukurannya ringkas dengan bobot yang ringan, memudahkannya untuk dibawa ke mana pun. Permukaan SSD juga berbahan metal halus yang futuristik serta tahan terhadap goncangan. Kecepatan membaca dan menulis filenya sendiri dapat mencapai maksimal 540Mb per detik. Selain itu, perangkat ini juga didukung oleh koneksi USB tipe C 3.1.

2. Sandisk Extreme Portable SSD 1TB

Merk yang sering terdapat pada flashdisk ini turut mengeluarkan jenis ini dalam wujud seri Extreme Portable SSD. Sandisk Portable SSD 1TB Extreme mengklaim menyediakan kecepatan membaca data hingga 1,050MB/s sementara untuk kecepatan menulisnya mencapai 843MB/s. Hal ini tentunya sepadan dengan harga yang ditawarkan, sekitar Rp4,1 jutaan.

3. Seagate Expansion SSD Eksternal USB 3.0

SSD ini memiliki ruang penyimpanan 500 GB USB 3.0 SSD eksternal ini lebih kecil daripada SSD eksternal pada umumnya, sehingga kalian bisa membawanya ke mana pun dan berkapasitas cukup besar. Didukung dengan performa solid state yang memiliki kecepatan hingga 400MB/s.

Sumber:

UPDATE TERBARU