Monday 20th of May 2024

Asal Usul Sejarah Salo Green Rivers di Riau, Aliran Hijau Sungainya Disebut Karena Giok Gaib

×

Asal Usul Sejarah Salo Green Rivers di Riau, Aliran Hijau Sungainya Disebut Karena Giok Gaib

--

Terletak di Desa Salo Kecil, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau. Jalan menuju ke sini masih tanah, belum diaspal. Jika berangkat dari Pekanbaru, pengunjung akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam.

Baca juga: Sinopsis Drama Dou Suru Ieyasu (2023), Sejarah Perang Masa Lampau Projek Comeback Aktor Jun Matsumoto!


Baca juga: Sejarah Pondok Modern Darussalam Gontor, Berawal Untuk Mengembalikan Kesadaran Masyarakat Sekitar

Baca juga: Kerajaan Mataram yang Terletak di Wilayah Pulau Jawa, Sejarah dan Masa Kejayaannya

Asal Usul Sejarah Salo Green Rivers di Riau

Menurut warga setempat, ada yang mengatakan bahwa warna yang dihasilkan adalah hasil dari air sungai yang sangat jernih. Terakhir, kejernihan air dan bebatuan kecil di dasar sungai mencerminkan warna hijau pepohonan di sekitarnya. Hal ini diperkuat dengan adanya penelitian dari pihak terkait beberapa tahun lalu.

Namun di sisi lain menyebut hal sebaliknya. Konon air yang berwarna hijau tersebut merupakan hasil dari batu giok yang terdapat di dasar sungai. Warna hijau batu giok memantulkan cahaya, sehingga warna sungai terlihat hijau.

Yang lainnya menyebut bahwa warna hijau itu sebenarnya dari sumbernya. Hal ini juga dibuktikan oleh seseorang yang membawa tabung besar dan membawa air sungai ke tempat yang tidak ada tanaman hijaunya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai asal usul alias sejarah Salo Green Rivers di Riau buat pecinta horor. Semoga membantu.

Sumber:

UPDATE TERBARU