Thursday 2nd of May 2024

Macam-Macam Tempe yang Unik dan Tidak Biasa, Nomor 4 Bikin Kaget: Sudah Pernah Cobain?

×

Macam-Macam Tempe yang Unik dan Tidak Biasa, Nomor 4 Bikin Kaget: Sudah Pernah Cobain?

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi terbaru mengenai macam-macam tempe yang unik dan tidak biasa yang menghebohkan jagad maya. Cek informasi lengkapnya di sini.

Tempe adalah salah satu bahan pangan Indonesia yang sudah diakui oleh UNESCO. Memiliki cita rasa yang unik dan gizinya yang tinggi, menyebabkan tempe menjadi salah satu produk makanan yang populer hampir di seluruh dunia.


Penelitian terkait tempe dan variasi makanan dari olahan tempe akhirnya semakin beragam akibat popularitas tempe di kanca internasional.

Baca juga: Jenis Ayam Bangkok F1 Pukul Mati yang Bisa Dipilih Untuk Aduan, Jalu Super Punya Keunggulan Ngeri!

Baca juga: Ayam Aduan Mangon Terbaik, Jenisnya Dari Original, Mangon Khoy, Hingga Mangon Iq!

Baca juga: Jadwal Festival Kopi Pemalang 2023, Bisa Menikmati Berbagai Jenis Kopi Hingga Belajar Pengolahannya

Indonesia memiliki kekayaan keanekaragaman yang berlimpah termasuk dalam hal kuliner. Ada beragam jenis masakan yang menyebar di seluruh penjuru negeri. Salah satu yang paling merakyat adalah tempe. Namun tahukah kamu beragam jenis tempe?

Macam-Macam Tempe yang Unik dan Tidak Biasa

1. Tempe Bongkrek

Tempe khas Jawa Tengah yang berasal dari ampas kelapa ini, memiliki warna hijau tua dan rasa yang gurih. Tempe ini dapat dikonsumsi dengan cara digoreng atau dibuat masakan empis tempe bongkrek.

2. Tempe Koro Pedang

Tempe khas Yogyakarta ini berasal dari kacang koro. Memiliki bahan baku yang berbeda dengan tempe biasa menyebabkan tempe ini memiliki warna cokelat tua. Namun, rasa dan kandungan gizinya tidak jauh berbeda dengan tempe dari kacang kedelai dengan harga yang relatif murah.

Sumber:

UPDATE TERBARU