Friday 17th of May 2024

Festival di Cilacap Bulan Agustus 2023, Rangkaiannya Dimulai Dari Cilacap Creative Week!

×

Festival di Cilacap Bulan Agustus 2023, Rangkaiannya Dimulai Dari Cilacap Creative Week!

--

ASCOMAXX.com – Kamu warga Cilacap? Jika iya, yuk ikuti informasi yang kami sediakan di artikel berikut ini dengan pembahasan ragam festival di Cilacap Bulan Agustus 2023 yang dilaksanakan bertahap dan meriah!

Agar kamu bisa mengikuti informasi selengkapnya, langsung saja ikuti pembahasan berikut dan simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!


Baca juga: Daftar Event di Rembang Tahun 2023, Acara Kesenian Tradisional Hingga Peringatan Hari Kartini!

Baca juga: Daftar Event di Kendal Tahun 2023 Ada Acara Olahraga Hingga Tradisi Syawalan Kaliwungu

Baca juga: Kalender Festival di Kendal Jawa Tengah Tahun 2023, Siap Terima Wisatawan Lokal dan Mancanegara Dengan Event Budaya  

Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi di Pulau Jawa yang memiliki banyak event menarik. Sudah banyak yang tau jika Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi dengan banyak destinasi wisata menarik.

Tiap tahunnya, provinsi tersebut sering mengadakan berbagai event di beberapa kota dan kabupaten, termasuk Cilacap.

Jadwal Event Cilacap di Tahun 2023

Beberapa event yang ada di Rembang dengan jadwalnya di tahun 2023 ini dapat diketahui sebagai berikut.

Cilacap Creative Week
Cilacap Creative Week bertujuan untuk memfasilitasi para penggiat dan pelaku dari 17 sub sektor ekonomi kreatif. Kegiatan meliputi pameran pelaku ekraf, talk show hingga kesenian. Acara Cilacap Creative Week bakal berlangsung di Alun-Alun Cilacap pada Agustus 2023.

Festival Merdi Bumi
Festival Merdi Bumi merupakan salah satu wujud syukur warga setelah panen raya. Empat gunungan hasil bumi diarak keliling Desa, kemudian berakhir di Panembahan Suryanegara untuk diperebutkan oleh warga.

Acara Festival Merdi Bumi bakal berlangsung di Desa Wisata Karangbanar di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap pada Agustus 2023. 

Sedekah Bumi

Upacara adat sedekah bumi diselenggarakan setiap bulan Suro (kalender Jawa). Tradisi ini sebagai ungkapan rasa syukur atas pemberian Sang Pencipta sekaligus memohon doa agar diberikan keberkahan atas kelimpahan rezeki.

Acara Sedekah Bumi bakal berlangsung di Desa Widarapayung Wetan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap pada Agustus 2023. 

Baca juga: Spoiler Ending Individual Circumstances (2023) Episode 8, Akankah Sung Woo Jae dan Ha Yeon Woo Bersatu?

Baca juga: Spoiler Drama The Interest of Love (2022) Episode 15, Su-yeong Tiba-Tiba Menghilang!

Baca juga: Sinopsis Anime Pokemon: Mezase Pokemon Master, Pertemuan Dengan Latias Legendaris!

Festacap

Festacap merupakan sebuah event pelestarian budaya yang dikemas secara kekinian dengan menampilkan produk kuliner, UMKM, fesyen, dan pameran kendaraan. Kegiatan juga dimeriahkan dengan color run, pertunjukan kesenian, penyuluhan kebencanaan, hingga pagelaran wayang kulit. Acara Festacap bakal berlangsung di Pendapa Kabupaten Cilacap pada Agustus 2023.

Itulah informasi mengenai ragam event yang ada di Cilacap di bulan AGustus 2023 ini. Tertarik mengikutinya?

 

Sumber:

UPDATE TERBARU