Wednesday 8th of May 2024

Manfaat Eceng Gondok Untuk Kesehatan, Bisa Mengatasi Jerawat Hingga Ampuh Turunkan Berat Badan

×

Manfaat Eceng Gondok Untuk Kesehatan, Bisa Mengatasi Jerawat Hingga Ampuh Turunkan Berat Badan

--

2. Meredakan Gatal

Selanjutnya eceng gondok berguna untuk meredakan gatal-gatal. Untuk meredakannya pun cukup mudah, hanya perlu mengambil 3 sampai 5 lembar daun eceng gondok. Kemudian, tumbuk daunnya hingga benar-benar halus. Jika sudah halus, oleskan daun eceng gondok ke kulit yang terasa gatal.


3. Obat Sakit Gigi

Tanaman eceng gondok juga bisa mengobati sakit gigi. Tanaman ini mengandung kalsium yang dapat menjaga kesehatan gigi. Selain itu juga memiliki kandungan yang bersifat anti radang, antibakteri, dan anti-inflamasi yang dapat meredakan sakit gigi akibat infeksi bakteri. Untuk menggunakan tanaman ini, bisa menggunakan air rebusan eceng gondok untuk digunakan sebagai obat kumur dalam keadaan hangat.

4. Menurunkan Berat Badan

Manfaat lainnya eceng gondok adalah menurunkan berat badan. Eceng gondok juga mengandung serat yang cukup tinggi, yang dapat membantu menurunkan berat badan, sehingga terhindar dari obesitas. Air rebusan eceng gondok memiliki kemampuan melancarkan sistem pencernaan.

5. Meredakan Maag

Tanaman ini juga berguna sekali untuk penderita maag. Senyawa alami yang terkandung di dalam eceng gondok dinilai bisa menurunkan kadar asam lambung yang tinggi. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu merebus daun eceng gondok dengan air putih secukupnya kemudian konsumsi air rebusan tersebut.

Baca juga: Manfaat Tersembunyi Terong Belanda Untuk Kesehatan Tubuh, Tinggi Kandungan Vitamin C Hingga Bisa Mencegah Kanker

Baca juga: Rekomendasi 4 Obat Herbal Alami Untuk Atasi Penyakit Sinusitis, Ternyata Bisa Pakai Bawang Putih

Baca juga: Viral Obat Sinus Pakai Bawang Putih Apa Bisa Sembuh? Cek Faktanya di Sini Sebelum Ikut-Ikutan

Nah, demikianlah manfaat mengenai tanaman eceng gondok untuk kesehatan. Kalian bisa mencoba memanfaatkan daun eceng gondok tersebut untuk beberapa pengobatan diatas. Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU