Friday 29th of March 2024

Event Jepara Bulan Juni 2023, Ada Festival di Bidang Kerajinan Ukir Hingga Jembul Tulakan!

×

Event Jepara Bulan Juni 2023, Ada Festival di Bidang Kerajinan Ukir Hingga Jembul Tulakan!

--

ASCOMAXX.com – Pagelaran festival memang banyak dijadikan sebagai acara perayaan yang digemari masyarakat Indonesia. Terlebih dengan perayaannya yang berhubungan dengan pelestarian budaya masyarakat sekitar seperti salah satunya mengenai event di Jepara pada bulan Juni 2023.

Penasaran dengan informasi lengkapnya? Langsung saja simak pembahasan di artikel berikut.


Baca juga: Event di Jepara dan Jawa Tengah Bulan Juni 2023, Ada Sedekah Bumi Hingga Festival Bandeng Bakar!

Baca juga: Join Event Ruwat Bumi Guci 2023 Jadi Simbolisme Ungkapan Rasa Syukur dan Sarana Guyup Rukun Warga

Baca juga: Jadwal Event Budaya Kabupaten Sukoharjo Bulan Agustus 2023, Sangat Menarik dan Diadakan Setahun Sekali 

Di Indonesia, banyak sekali ragam budaya yang dijadikan sebagai festival sebagai perayaan pelestariannya. Salah satunya yang dilangsungkan di Jawa Tengah dengan berbagai festival budaya dan acara yang disediakannya seperti event festival yang berada di Jepara pada tahun 2023.

Daerah Jepara sendiri dikenal sebagai wilayah yang unggul dalam bidang kerajinan ukir. Salah satu festival besarnya akan berlangsung di tanggal 6-19 Maret mendatang, para pengusaha mebel di Jepara akan menyelenggarakan pameran kerajinan ukir dan mebel bertajuk Jepara International Furniture Buyer Weeks (JIF-BW) 2023.

Acara itu juga sekaligus menjawab tantangan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo agar Jepara bisa meniru Kota High Point di Carolina Utara, AS, yang rutin menyelenggarakan pameran furnitur berskala internasional.

Sumber:

UPDATE TERBARU