Saturday 4th of May 2024

Event di Jepara dan Jawa Tengah Bulan Juni 2023, Ada Sedekah Bumi Hingga Festival Bandeng Bakar!

×

Event di Jepara dan Jawa Tengah Bulan Juni 2023, Ada Sedekah Bumi Hingga Festival Bandeng Bakar!

--

Event Jepara dan Jawa Tengah di Bulan Juni 2023

Daerah Jepara sendiri dikenal sebagai wilayah yang unggul dalam bidang kerajinan ukir. Salah satu festival besarnya akan berlangsung di tanggal 6-19 Maret mendatang, para pengusaha mebel di Jepara akan menyelenggarakan pameran kerajinan ukir dan mebel bertajuk Jepara International Furniture Buyer Weeks (JIF-BW) 2023.

Selain itu, ada beberapa festival di jawa tengah yang bisa kamu ikuti sebagai berikut.


Apitan

Setiap bulan Apit (kalender Jawa) atau bulan Dzulqaidah (kalender Hijriyah), desa-desa di Demak menggelar tradisi Apitan. Tradisi ini merupakan bentuk syukur yang diisi dengan khataman Al Quran, pagelaran wayang kulit, ketoprak dan kesenian lainnya.

Acara Apitan akan berlangsung di  Desa Tambakbulusan Desa Karangsari Kabupaten Demak.

Sedekah Bumi Desa Gapura

Sedekah Bumi dilaksanakan oleh masyarakat Desa Gapura setiap bulan Apit (kalender Jawa) yang diisi dengan festival gunungan hasil bumi, pengajian, selamatan di Telaga Rengganis, pertunjukan rebana dan terbang kencer. Narahubung : M. Abdullah (0852 2525 1537)

Festival Bandeng Bakar

Festival Bandeng Bakar digelar untuk mempromosikan potensi Desa Mojo, selain kepiting Soka. Pengunjung yang datang dapat menikmat olahan ikan bandeng bakar beserta nasi dan lalapan dengan harga terjangkau. Narahubung : Dwi Yono (0857 4244 1905). 

Festival Bandeng Bakar akan berlangsung di Desa Mojo, Kec. Ulujami Kabupaten Pemalang. 

Baca juga: Nonton Film The Offering Full Movie Sub Indo, Tayang Perdana di Bioskop Indonesia Bulan Februari 2023!

Baca juga: Sinopsis Drama Reversal Orchestra (2023) Maestro Musik Populer Jerman Bekerja Sama Dengan Pensiunan Pemain Biola

Baca juga: Arti Peribahasa Jawa Emban Cindhe Emban Ciladan Adalah? Jadi Sesuatu yang Harus Dihindari

Gebyar Promosi Wisata

Gebyar Promosi Pariwisata merupakan upaya untuk membangkitkan kepariwisataan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo dengan melibatkan stakeholder terkait.

Wonosobo Fashion Carnival

Wonosobo Fashion Carnival 2023 menjadi tindak lanjut atas kesuksesan Wonosobo Costume Carnival 2022. Event kali ini akan digelar lebih meriah. 

WFC menjadi wadah para perancang busana, sekaligus hiburan untuk masyarakat dan tentu saja menarik minat kunjungan wisatawan.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai event Jepara dan Jawa Tengah di bulan Juni 2023. Apakah kamu sudah tidak sabar untuk melihat festivalnya?

 

Sumber:

UPDATE TERBARU