Sunday 2nd of June 2024

Event di Batang Bulan April Tahun 2023, Ada Tradisi Lomba Dayung Tradisional!

×

Event di Batang Bulan April Tahun 2023, Ada Tradisi Lomba Dayung Tradisional!

--

Event Festival di Batang Bulan April 2023

Informasi resmi mengenai adanya event festival di Batang disadur dari ‘Jawa Tengah Calendar of Events 2023’ yang disusun Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah.

Lomba Dayung


Lomba Dayung Tradisional berlangsung satu hari setelah Hari Raya Idul Fitri dan diikuti ratusan peserta berasal dari berbagai daerah. Tradisi ini telah ada sejak tahun 1977 dan pada mulanya merupakan ajang silaturahmi para nelayan dengan beradu balap di sungai. Lomba Dayung Tradisional bakal berlangsung di Sungai Klidang Lor, Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Sabtu 22 April 2023.

Tradisi Lomba Dayung Tradisional merupakan bentuk syukur kepada Tuhan YME atas limpahan rezeki yang diberikan. Lomba Dayung ini dilaksanakan setiap bulan Syawal (Lebaran) di kawasan Klidang kecamatan Batang. Kegiatan ini diikuti lebih dari 400 kelompok peserta dari berbagai daerah bahkan TNI.

Baca juga: Jadwal KRL Rute Klaten-Jogja Terbaru 2023 di Semua Stasiun, Catat Jam Keberangkatannya Biar Tidak Lupa

Baca juga: Cara Membuka Kunci Realme Narzo 50 Tanpa Hard Reset, Dijamin Berhasil Dalam Percobaan Pertama

Baca juga: Gadget Adalah Peranti Elektronik dengan Fungsi Praktis, Berikut Fungsi dan Manfaatnya

Selain event di Batang, kamu juga bisa datang ke 20 acara lainnya yang bakal dihelat bulan ini. Jika kamu ingin mengetahui informasi resminya, langsung saja akses di tautan link berikut.

KLIK DISINI!

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai danya event festival di Batang pada bulan April 2023. Apakah kamu juga menanti adanya festival tersebut?

 

Sumber:

UPDATE TERBARU