Monday 29th of April 2024

Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke-422 Bulan Mei 2023, Berikut Serangkaian Acara yang Bisa Diikuti

×

Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke-422 Bulan Mei 2023, Berikut Serangkaian Acara yang Bisa Diikuti

--

ASCOMAXX.com - Pada Bulan Mei 2023 mendatang akan digelar serangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-422. Nah, beberapa acara berikut ini telah dipersiapkan sebelum menuju puncak acara. Jika kalian warga Tegal maupun luar kota yang ingin melihat serangkaian acaranya, jangan lupa catat tanggal berlangsungnya berikut ini.

Tegal adalah salah satu kabupaten yang terletak di bagian barat laut provinsi Jawa Tengah. Bahkan, Tegal dijuluki sebagai Kota Bahari karena Tumbuh Menjadi Pusat Jasa dan Perdagangan.


Tahun 2023 menjadi kabar yang menggembirakan terkait event atau acara yang akan digelar di Kabupaten Tegal. Berikut ini akan kami hadirkan beberapa acara yang akan diselenggarakan di Bulan Mei 2023 mendatang. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya berikut ini.

Baca juga: Jadwal Event Borobudur Marathon 2023, Tebarkan Semangat Bersama Warga Magelang

Baca juga: Download Kalender Event Jawa Tengah 2023, Perkenalkan Tradisi dan Kesenian Daerah yang Khas

Baca juga: 10+ Event Jawa Tengah Februari 2023, Suguhkan Penampilan yang Kaya Kebudayaan Daerah

Daftar Event Kabupaten Tegal Bulan Mei 2023

Informasi ini dilansir dari Jawa Tengah Calendar of Events 2023’ yang disusun Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah. Acara yang akan digelar pada Bulan Mei 2023 diantaranya:

1. Hari Jadi Kabupaten Tegal

Event Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-422 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2023, akan dirayakan dengan berbagai acara salah satunya Kirab Tombak Kyai Plered, Pataka Pakta Integritas dan Bendera Merah Putih. Selain itu, ada serangkaian acara menuju puncak Hari Jadi Kabupate Tegal, yaitu:

- Pandanaran Art Festival (5-7 Mei 2023)

Acara ini menggambarkan keragaman budaya yang ada di Kota Semarang sebagai sebuah kesatuan yang indah. Acara Pandanaran Art Festival akan digelar di Taman Indonesia Kaya.

Sumber:

UPDATE TERBARU