Saturday 25th of May 2024

Hapus Pandangan Miring Soal Micin, Ajinomoto Rilis Program Healh Provider Untuk Indonesia

×

Hapus Pandangan Miring Soal Micin, Ajinomoto Rilis Program Healh Provider Untuk Indonesia

--

ASCOMAXX.com - Peluncuran program Health Provider ini menjadi bukti keseriusan Ajinomoto terhadap kesehatan manusia dan lingkungan. Matsumoto menjelaskan, program Health Provider berisikan berbagai insitatif yang fokus pada peningkatan kesehatan manusia dan kesehatan bumi. Grand Launching Health Provider yang digelar di pabrik PT Ajinomoto Indonesia di Kabupaten Mojokerto juga dihadiri Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan BKKBN Prof Muhammad Rizal Martua Damanik dan Deputi Direktur Pusat Industri Hijau Kementerian Perindustrian Achmad Taufik.

Di hari peluncuran ini, seluruh Jurnalis diajak untuk mengunjungi langsung pabrik pertama Ajinomoto di Indonesia di Mojokerto. Mereka dapat melihat secara langsung iklim kerja dan lingkungan sehat Ajinomoto serta menjadi saksi resminya pengoperasian boiler biomassa Ajinomoto.


“Biomass Boiler ini merupakan bagian dari komitmen Ajinomoto sebagai Health Provider untuk membantu mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (Sustainable Development Goals), Grup Ajinomoto telah memperkenalkan biomassa di beberapa fasilitas produksinya di seluruh dunia untuk mengurangi emisi karbon dan memerangi perubahan iklim.

Baca juga: Ajinomoto Luncurkan Program Health Provider Untuk Indonesia, Aksi Nyata Dukung Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan

Baca juga: Masa Depan Cerah! Sharp Tech Day 2023 Pamerkan 40 Inovasi Teknologi Antimainstream, Apa Saja?

Baca juga: Profil Biodata Sosok Shintia Indah Permatasari yang Tewas di Hotel Padang, Masih Muda Lulusan IPB Pula!

Penggunaan biomassa di pabrik Ajinomoto di Mojokerto ini turut membantu menurunkan emisi karbon yang saat ini sudah berhasil ditekan hingga 36%. Konversi bahan bakar boiler dengan menggunakan energi terbarukan ini merupakan salah satu Langkah yang diambil Ajinomoto untuk mengurangi emisi karbon sampai 60% pada tahun 2030“, ujar Samsul Bakhri – Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA saat diwawancara di area Biomass Boiler.

Kepedulian Health Provider Ajinomoto juga dibuktikan melalui beberapa inisitiatif ramah lingkungan lainnya. Salah satu pabrik Ajinomoto Indonesia di Mojokerto berhasil mengurangi penggunaan air hingga 35% yang kemudian mengembangkan inisiasi pemeliharaan lingkungan melalui Peningkatan Pengelolaan Air Limbah (Waste Water Management Improvement). Bukan hanya itu, pabrik yang berada di Jawa Timur ini juga selalu menerapkan kegiatan reduce, reuse, recovery, dan recycle untuk sebagian besar aktivitas pabrik.

“Seperti yang kita tahu, emisi karbon merupakan salah satu penyumbang pencemaran udara yang berdampak buruk pada kesehatan manusia dan lingkungan. Untuk udara yang lebih baik, Ajinomoto berpartisipasi dalam menurunkan tingkat emisi karbon di Indonesia dengan target mengurangi 231,32 juta CO2 (emisi karbon) dengan mengurangi konsumsi bahan bakar seluruh transportasi di tempat kerja, memangkas penggunaan tenaga listrik, dan pengadaan biomass boiler.

Sumber:

UPDATE TERBARU