Tuesday 7th of May 2024

Daftar Daerah yang Masuk ke Pemekaran Wilayah Provinsi Papua Selatan, Kabupaten Asmat Tak Ketinggalan Dieksekusi

×

Daftar Daerah yang Masuk ke Pemekaran Wilayah Provinsi Papua Selatan, Kabupaten Asmat Tak Ketinggalan Dieksekusi

--

ASCOMAXX.com - Pada kali ini akan kami sampaikan informasi terkait dengan Daftar Daerah yang Masuk ke Pemekaran Wilayah Provinsi Papua Selatan. Begini update selengkapnya! 

Tepat pada tahun 2023 ini, Provinsi Papua Selatan di Indonesia akan mengalami perubahan signifikan dengan rencana pemekaran wilayah atau pemekaran daerah. 


Yang mana putusan ini telah menciptakan peluang baru dan tantangan yang perlu dihadapi. Kali ini kita akan mengulas secara mendalam rencana pemekaran wilayah di Provinsi Papua Selatan. 

Baca juga: Download MP3 & MP4 Kumpulan Lagu Daerah Sumatera Barat, Bisa Jadi Edukasi di Sekolah!

Baca juga: Lirik Lagu Daerah 'Kok Takana' Sumatera Barat, Ungkap Makna Kerinduan pada Kampung Halaman

Baca juga: Lirik Lagu Batak Aut Boi Nian, Lagu Daerah yang Jadi OST Toba Dreams The Movie

Dengan adanya pemekaran wilayah ini, beberapa kabupaten dan kota baru akan muncul, membawa potensi pertumbuhan ekonomi, pengembangan sosial, dan perubahan signifikan dalam kehidupan masyarakat setempat.

Papua Selatan dimekarkan dari Provinsi Papua bersama dua provinsi lainnya yakni provinsi Papua Pegunungan dan Papua Tengah berdasarkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2022, yang ditandatangani presiden Indonesia, Joko Widodo, tanggal 25 Juli 2022.

Ibu kotanya berada di Kabupaten Merauke. Provinsi Papua Selatan. Baru-baru ini pemerintah Provinsi Papua Selatan merencanakan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah untuk meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat pembangunan di berbagai kawasan. 

Sumber:

UPDATE TERBARU