Friday 3rd of May 2024

Lirik Lagu Daerah 'Kok Takana' Sumatera Barat, Ungkap Makna Kerinduan pada Kampung Halaman

×

Lirik Lagu Daerah 'Kok Takana' Sumatera Barat, Ungkap Makna Kerinduan pada Kampung Halaman

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi terkait dengan daftar lagu daerah Jawa Timur yang lengkap dengan lirik dan makna dari lagu tersebut. Langsung saja, simak lengkapnya pada uraian berikut ini.

Lagu daerah adalah jenis musik yang berasal dari suatu wilayah geografis tertentu atau budaya khas tertentu di suatu negara atau daerah. Lagu-lagu daerah ini mencerminkan warisan budaya, sejarah, tradisi, dan nilai-nilai dari tempat asalnya.


Mereka sering kali dinyanyikan dalam bahasa atau dialek khas daerah tersebut dan menggambarkan kehidupan sehari-hari, cerita rakyat, perayaan lokal, serta pengalaman masyarakat setempat. Lagu daerah memiliki ciri khas tersendiri dalam melodi, lirik, dan instrumen musik yang digunaka.

Baca juga: Daftar Lagu Daerah Batak Toba, Ada Pulo Samosir, Sinanggar Tullo, Hingga Sai Anju Ma Au

Baca juga: Download Lagu Daerah Dolo Dolo Flores Timur Untuk Anak Sekolahan GRATIS, Cek di Sini

Baca juga: Download Lagu Daerah Jambi Kemano Yeh - Cik Dan Format Mp3 dan Mp4 Gratis, Musik Syahdu Untuk Berjoget

Mereka dapat menjadi simbol kebanggaan dan kebersamaan bagi masyarakat yang merayakannya, serta menjadi sarana untuk mengajarkan generasi muda tentang sejarah dan nilai-nilai budaya mereka. Sejumlah lagu daerah berasal dari Jawa Timur, yang menjadi bagian dari kekayaan budaya di wilayah ini.

Mengenal Lagu Kok Takana - Sumatera Barat

Lagu daerah "Kok Takana" disebut memiliki kemiripan dengan "Kampuang Nan Jauh di Mato" karena keduanya berbicara tentang kerinduan seseorang yang berada jauh dari tanah kelahiran.

Bahkan, kesamaan antara "Kok Takana" dan "Kampuang Nan Jauh di Mato" semakin terasa karena keduanya menggambarkan kehidupan yang ramai di balai desa dalam liriknya. Berikut adalah teks lirik dari lagu daerah "Kok Takana" dari Sumatera Barat yang memiliki kesamaan dengan "Kampuang Nan Jauh di Mato".

Lirik Lagu Kok Takana - Sumatera Barat

Ramilah rami urang di tangah balai

Rami dek anak si urang lintau

Kamilah menyanyi aia mato baurai

Takana jo nasib nan kini di rantau

Sumber:

UPDATE TERBARU