Friday 3rd of May 2024

Mengenal Penyakit Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya, Hindari Hal-hal Berikut Jika Tidak Ingin Terkena!

×

Mengenal Penyakit Kanker Serviks dan Cara Pencegahannya, Hindari Hal-hal Berikut Jika Tidak Ingin Terkena!

--

ASCOMAXX.com - Penyakit kanker serviks memang menjadi hal yang menakutkan bagi seluruh perempuan di dunia. Penyakit ini bisa berbahaya dan mematikan. Maka dari itu, kita perlu menjaga kesehatan agar terhindar dan melakukan pencegahan seperti berikut ini.

Menjaga daerah kewanitaan memang sangat penting. Karena apabila mengalami gangguan pada area tersebut, maka seluruh tubuh bisa merasakan dampaknya. Dimulai dari rutin menjaga kesehatan kewanitaan misalnya dengan mengganti celana dalam sehari tiga kali.


Kanker serviks merupakan kanker yang muncul pada sel-sel di leher rahim. Kanker ini bisa terjadi saat adanya sel-sel di leher rahim alias serviks yang tidak normal, dan berkembang terus dengan tidak terkendali.

Baca juga: Rekomendasi 4 Obat Herbal Alami Untuk Atasi Penyakit Sinusitis, Ternyata Bisa Pakai Bawang Putih

Baca juga: Cara Menggunakan Bawang Putih Sebagai Obat Sinus, Cuma Butuh Waktu 5 Menit Biar Napas Lega

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dalam 5 Menit Paling Efektif, Kulit Langsung Mulus dan Tampil Makin Pede

Risiko area kewanitaan yang tidak terjaga kesehatannya bisa menyebabkan beberapa penyakit dimana salah satunya adalah kanker serviks. Hingga saat ini, kanker serviks menjadi kerpihatinan dunia kesehatan dan perempuan.

Deteksi Dini Kanker Serviks

Untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker serviks melalui darah haid ternyata tidak semudah itu. Dilansir dari Mayo Clinic, cara mendeteksi kanker serviks harus dilakukan melalui pengamatan di laboratorium. Terdapat dua jenis teknik pengujiannya yaitu bernama pap test dan HPV DNA tes.

Sumber:

UPDATE TERBARU