Friday 3rd of May 2024

Deteksi Dini Kanker Serviks dengan IVA Test, Dilakukan untuk Mendeteksi Gangguan pada Leher Rahim

×

Deteksi Dini Kanker Serviks dengan IVA Test, Dilakukan untuk Mendeteksi Gangguan pada Leher Rahim

--

ASCOMAXX.com - Deteksi dini kanker serviks dengan IVA test bisa saja dilakukan dengan melakukan pengetesan pada leher rahim. Cara ini termasuk ampuh untuk mengetahui adanya penyakit kanker serviks atau tidak. Pemeriksaan ini berguna untuk mencari DNA HPV yang dilakukan oleh ahli medis.

Penyakit kanker serviks memang menjadi hal yang menakutkan bagi seluruh perempuan di dunia. Penyakit ini bisa berbahaya dan mematikan. Maka dari itu, kita perlu menjaga kesehatan agar terhindar dan melakukan pencegahan seperti berikut ini.


Menjaga daerah kewanitaan memang sangat penting. Karena apabila mengalami gangguan pada area tersebut, maka seluruh tubuh bisa merasakan dampaknya. Dimulai dari rutin menjaga kesehatan kewanitaan misalnya dengan mengganti celana dalam sehari tiga kali.

Kanker serviks merupakan kanker yang muncul pada sel-sel di leher rahim. Kanker ini bisa terjadi saat adanya sel-sel di leher rahim alias serviks yang tidak normal, dan berkembang terus dengan tidak terkendali.

Baca juga: Perbedaan Minyak Kelapa dan Virgin Coconut Oil (VCO), Pengolahan Serta Kegunaannya Berbeda

Baca juga: Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Darah Haid Apakah Bisa? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Baca juga: Cara Menurunkan Darah Tinggi dalam 5 Menit, Mudah Dilakukan dan Tanpa Pakai Obat

Risiko area kewanitaan yang tidak terjaga kesehatannya bisa menyebabkan beberapa penyakit dimana salah satunya adalah kanker serviks. Hingga saat ini, kanker serviks menjadi kerpihatinan dunia kesehatan dan perempuan.

Deteksi Kanker Serviks dengan IVA Test

Iva atau Inspeksi visual dengan asam asetat ini merupakan salah satu pemeriksaan yang bisa dilakukan untuk memastikan kanker serviks pada seseorang. Pemeriksaan ini juga berguna untuk mencari DNA HPV yang dilakukan oleh ahli medis.

Dengan melakukan tes IVA, dokter bisa melihat secara langsung lesi dan perubahan lainnya yang terjadi pada serviks yang cukup besar dan mungkin saja membutuhkan perawatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU