Wednesday 15th of May 2024

Ira Noviarti Resmi Undur Diri Jadi Presdir Unilever Indonesia, Ungkap Karena Alasan Pribadi

×

Ira Noviarti Resmi Undur Diri Jadi Presdir Unilever Indonesia, Ungkap Karena Alasan Pribadi

--

ASCOMAXX.com - Presiden Direktur Unilever Indonesia resmi mengundurkan diri dengan mengirimkan surat pengunduran diri secara formalitas. Dalam surat Ira Noviarti menjelaskan mengenai alasannya, yaitu karena alasan pribadi. Berikut adalah informasi lengkapnya. 

Ira Noviarti telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. Pengunduran dirinya ini telah dikonfirmasi oleh Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Nurdiana Darus.


Nurdiana menjelaskan bahwa pengunduran diri Ira akan efektif setelah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Unilever Indonesia berikutnya, meskipun tanggal pelaksanaan RUPS tersebut belum disebutkan.

"Sehubungan dengan alasan pribadi," kata Nurdiana, dikutip dari surat yang dikirim Unilever Indonesia ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Viral di TikTok, Ini Sosok Haris Susanto Pewaris Ambarrukmo Group yang Muda dan Mempesona

Baca juga: DPR Sahkan 3 Undang-Undang Pemekaran Provinsi Papua, Pemda Rencanakan Pemekaran Baru di Papua Barat

Baca juga: Pembentukan Kabupaten Baru di Kabupaten Bumi Pekal Bengkulu Utara Masih Terkendala Anggaran, Ini Komentar Ketua Presidium!

Nurdiana juga menegaskan bahwa pengunduran diri Ira Noviarti tidak akan berdampak signifikan terhadap operasional, aspek hukum, situasi keuangan, atau kelangsungan usaha perusahaan yang memiliki kode saham UNVR.

"Pemegang saham utama Perseroan berencana untuk mengusulkan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur Perseroan yang baru untuk disetujui oleh RUPS yang sama," tutur Nurdiana.

Unilever Indonesia telah mengonfirmasi bahwa informasi mengenai jabatan baru Ira di Unilever akan diumumkan pada waktu yang sesuai. Selanjutnya, calon pengganti Ira akan diajukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan pada kesempatan berikutnya.

Pimpinan Ira selama ini dikatakan telah kuat dalam memperkuat dasar bisnis Unilever Indonesia dan menjadikan perusahaan lebih kokoh dalam menghadapi potensi pertumbuhan jangka panjang.

"Bersama-sama, kami menavigasi begitu banyak perubahan dan tantangan, membawa bisnis Perseroan ke posisi yang lebih kuat seperti yang bisa dilihat dari hasil kuartal III 2023 yang kami umumkan hari ini," tuturnya dalam keterangan tertulis tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU