Wednesday 15th of May 2024

Pembentukan Kabupaten Baru di Kabupaten Bumi Pekal Bengkulu Utara Masih Terkendala Anggaran, Ini Komentar Ketua Presidium!

×

Pembentukan Kabupaten Baru di Kabupaten Bumi Pekal Bengkulu Utara Masih Terkendala Anggaran, Ini Komentar Ketua Presidium!

--

ASCOMAXX.com – Sekadar mengetahui, Pembentukan Kabupaten Bumi Pekal sudah lama diinginkan masyarakat. Namun ditangan Bupati Ir. Mian, rencana Kabuapten dengan Kecamatan Ketahun, Pinang Raya, Marga Sakti Sebelat, Putri Hijau, Napal Putih dan Ulok Kupai ini menunjukan kemajuan. Bahkan saat ini naskah akademik untuk pembentukan kabupaten sudah tuntas.

Jadi amat Layak bila mana 6 kecamatan ini mekar menjadi Kabupaten, mengingat Demi kemajuan Daerah dan kemajuan pembangunan yang merata hingga kepelosok Desa yang ada di Bumi Pekal ini, ditinjau dari segi SDM dan SDA nya sebagai calon Daerah Otonom Baru sudah layak kata Dr.Faisal Alhabib sebagai ketua Bid SDM& SDA di presidium pemekan Bumi Pekal ini.


Baca juga: Ada Lagi! Video Mesum Adik Kakak 17 Menit Tersebar di X dan Tele, Isinya Bikin Geleng Kepala

Baca juga: Superblock Pakuwon Semarang Siap Diserang para Investor, Wali Kota Semarang Sambut dengan Hangat

Baca juga: Skandal Chat Mesum Guru - Murid SMA di Bengkulu Temukan Fakta Baru, Ada Nama Lain yang Terungkap! Orang yang Sama?

Tindak lanjut pembentukan kabupaten baru ini menunjukkan komitmen Pemkab BU dalam mencari solusi yang terbaik untuk menentukan lokasi Ibu Kota yang akan melayani masyarakat Kabupaten Bumi Pekal. Dalam proses ini, kolaborasi dengan UNIB menjadi langkah yang penting untuk memastikan keputusan yang akurat dan berkelanjutan bagi daerah tersebut.

Tahapan konkret yang saat, ini sedang dinantikan oleh jajaran Presidium kata Sumarji, adalah proses penentuan lokasi calon ibu kota kabupaten baru atau proses kajian teknis terhadap calon ibu kota kabupaten baru.

Sumber:

UPDATE TERBARU