Sunday 19th of May 2024

Cek Manfaat Pemekaran Kabupaten Limapuluh Kota Jadi Kabupaten Renah Indojati, Biar Apa?

×

Cek Manfaat Pemekaran Kabupaten Limapuluh Kota Jadi Kabupaten Renah Indojati, Biar Apa?

--

ASCOMAXX.com - Rencana Pemekaran Kabupaten Lima Puluh Kota: Aspirasi dan Harapan Warga Sumatera Barat tengah disurakan warga dan tokoh masyarakat di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk membentuk daerah otonomi baru (DOB) di wilayah tersebut. Berikut ini pembahasannya!

Namun, 7 dari 13 kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan kabupaten baru hasil pemekaran. Kecamatan Guguk, Bukit Barisan, Mangka, Suliki, Kapur IX, Gunung Omeh, dan Pangkalan Koto Baru siap menyongsong perubahan ini.


Baca juga: Sebutan Hantu Air di Berbagai Daerah Indonesia Termasuk Jawa, Sumatra, Hingga Kalimantan: Namanya Aja Bikin Bulu Kuduk Merinding

Baca juga: Perbedaan Kacer Sumatra dan Malaysia yang Perlu Diketahui, Ternyata Disini Bedanya!

Baca juga: Inilah Perbedaan Kacer Sumatra dengan Jawa yang Mudah Ditandai, Perhatikan Sebelum Membeli!

Ketua LKAAM Suliki, Dt Marajo, telah menyatakan kesepakatan dan komitmen untuk membentuk kabupaten baru ini. Pada rapat-rapat kecil yang telah dilakukan, Dt Marajo bersama dengan 4 niniak mamak wilayah Koto Loweh menyatakan dukungannya terhadap pembentukan kabupaten baru. 

Pemekaran wilayah ini berkaitan dengan pemerataan pembangunan serta keinginan beberapa kecamatan yang merasa dianaktirikan oleh Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, yang kini menjadi induk wilayah yang diajukan untuk pemekaran.

Pemekaran Kabupaten Lima Puluh Kota menjadi sebuah langkah besar yang diharapkan akan membawa kemajuan bagi seluruh wilayah yang terlibat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU