Saturday 18th of May 2024

Profil dan Biodata Mitchell van Rooijen, Pemain Keturunan Asal Belanda yang Beri Kode Siap Naturalisasi ke Timnas Indonesia

×

Profil dan Biodata Mitchell van Rooijen, Pemain Keturunan Asal Belanda yang Beri Kode Siap Naturalisasi ke Timnas Indonesia

--

Bahkan pada tahun 2019, Mitchell van Rooijen sempat dipercaya untuk menjadi kapten tim selama 20 pertandingan dan membantu Jong FC Utrecht meraih tujuh kemenangan.

Baca juga: Potret Terbaru Okto Maniani yang Resmi Masuk Partai Golkar, Sempat Berikan Kontribusi Besar di Sepak Bola Indonesia


Baca juga: Viral! Video Kedekatan Betrand Peto dan Sarwendah Trending 1 Twitter, Warganet: Wajahnya Kok Tegang?

Baca juga: Lirik Lagu Yaa Lal Wathon Dinyanyikan Saat Acara Nahdlatul Ulama: Arab, Latin, dan Terjemah

Di Jong FC Utrecht juga, Mitchell van Rooijen pernah dua kali satu satu dengan pemain keturunan Indonesia lain yaitu Shayne Pattynama dan Tommy St. Jago.

Pada 26 Juli 2021 lalu, Mitchell van Rooijen memutuskan pindah ke VVV-Venlo yang kala itu diarsiteki oleh pelatih berdarah Maluku, Jos Luhukay. Selama dua musim memperkuat VVV-Venlo, dia tercatat mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam 64 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah kontraknya habis, Mitchell van Rooijen direkrut oleh Manchego Ciudad Real yang berkompetisi di kasta keempat kompetisi Liga Spanyol di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Van Rooijen pun berkesempatan bermain bersama Ciudad Real pun cukup minim dengan total 6 laga tanpa sekalipun mengirim assist maupun gol. Sehingga, kemampuan Van Rooijen pun dipertanyakan, mengingat tak adanya pengalaman di Liga besar lain selain Liga Belanda.

Sumber:

UPDATE TERBARU