Thursday 20th of June 2024

Siapa Claudia Scheunemann Striker Timnas Putri Indonesia yang Berdarah Jerman - Indonesia

×

Siapa Claudia Scheunemann Striker Timnas Putri Indonesia yang Berdarah Jerman - Indonesia

--

ASCOMAXX.comNama pemain Timnas Wanita Indonesia, Claudia Scheunemann mulai meroket berkat penampilannya dalam ajang Piala AFF U-19 Putri 2023. Meski gagal mempersembahkan trofi kemenangan untuk Indonesia, tetapi Claudia tetap dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Ditambah dengan pertandingan Timnas Putri yang baru dilaksanakan pada 28 Mei 2024. Saat pertandingan, Claudia mampu mencetak dua gol hingga Indonesia meraih kemenangan atas Singapura. Tidak heran jika banyak yang penasaran dengan profil Claudia Scheunemann.


Claudia merupakan pemain berdarah Jerman-Indonesia. Claudia Scheunemann lahir di Tangerang, pada 24 April 2009. Keluarga Scheunemann, yang berasal dari Jerman, telah menetap di Indonesia sejak tahun 1957. Generasi anak dan cucu keluarga ini banyak yang lahir di Indonesia dan mahir berbahasa Indonesia, bahkan bahasa Jawa.

Baca juga: Erupsi Gunung Lewotobi Laki – Laki NTT Muntahkan Abu Vulkanik 900 Meter BMKG Tetapkan Status WASPADA atau Level II

Baca juga: PPDB Jawa Barat 2024 Alami Server Error, Ortu Murid Protes! Begini Langkah-Langkah Untuk Mengatasinya

Baca juga: Kenapa PPDB Jabar Tidak Bisa Dibuka? Lakukan Cara di Bawah Ini Untuk Mengatasi Server Error Auto Normal

Claudia Scheunemann sangat mencintai sepak bola, sebuah minat yang tumbuh dari lingkungan keluarganya. Dia adalah keponakan dari Timo Scheunemann, mantan pelatih Timnas Putri, Persema Malang, dan Persiba Balikpapan.

Selain Timo dan Claudia, Brandon Scheunemann juga pernah bermain untuk PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan Timnas Indonesia U-20. Perjalanan Claudia untuk menjadi bagian dari Timnas Putri Indonesia tidaklah mudah. Dia harus mengorbankan waktu bermain dan waktu libur untuk berlatih dan bertanding setiap akhir pekan.

Sejak 2018, Claudia telah bergabung dengan akademi sepak bola Young Warrior. Ia rutin mengikuti kompetisi sepak bola usia muda kategori putra, yang terus mengasah kemampuan, fisik, teknik, dan mentalnya.

Sebagai pemain, Claudia memiliki keunggulan yang lengkap. Ia memiliki postur tubuh yang tinggi, pandai mencari posisi, cepat, memiliki akselerasi yang baik, dan memiliki kemampuan finishing yang mematikan.

Sumber:

UPDATE TERBARU