Thursday 9th of May 2024

Profil Samanhudi Anwar, Tersangka Perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar

×

Profil Samanhudi Anwar, Tersangka Perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar

--

Dari informasi terbaru, mantan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar diduga terlibat dalam perencanaan perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso pada 12 Desember 2022 lalu.

Baca juga: Viral SPG Makassar Jadi Pelakor, Sang Istri Sah Spill Bukti Hubungan Gelap Dengan Suaminya Via Instagram


Baca juga: Suami Selingkuh Dengan SPG Makassar, Istri Sah Pergoki Keduanya Sampai Check In Hotel

Baca juga: Cara Live TikTok Supaya Menarik Banyak Penonton, Gak Pakai Ribet Ikuti Tips Berikut

Samanhudi yang disebut sebagai otak dari kejadian perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar pun ditangkap oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur.

Profil Samanhudi Anwar, Mantan Wali Kota Blitar

Berdasarkan beberapa sumber, Samanhudi memiliki nama lengkap Muhammad Samanhudi Anwar. Dia lahir pada 8 Oktober 1957 di Blitar.

Samanhudi pernah menjadi santri di Pondok Pesantren Kedungdung, Modung, Bangkalan. Keluarganya berasal dari Blega, Bangkalan dan dia dikenal sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Orang tuanya juga pernah menjadi Ketua Tanfidziyah NU.

Samanhudi juga tercatat sebagai alumnus Universitas Panca Bhakti (UPB). Universitas swasta tersebut kampusnya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Karier politik Samanhudi dimulai dengan bergabungnya ia ke PDI-Perjuangan. Dia pernah menjadi Wali Kota Blitar dan Ketua DPRD Kota Blitar. Berikut karier politiknya:

Sumber:

UPDATE TERBARU