Monday 6th of May 2024

Makna Lagu Minang Kutang Barendo yang Dinyanyikan Ratu Kumbang, Ternyata Berisi Pesan Buat Gen Z!

×

Makna Lagu Minang Kutang Barendo yang Dinyanyikan Ratu Kumbang, Ternyata Berisi Pesan Buat Gen Z!

--

ASCOMAXX.com – Lagu Minang Kutang Barendo kali ini kembali populer setelah di nyanyikan oleh penyanyi Ratu Kumbang, siapa Ratu Kumbang? Ratu Prillia Menez, S.H. dikenal secara profesional sebagai Ratu Sikumbang (lahir 2 April 1994) adalah seorang penyanyi pop minang berkebangsaan Indonesia.

Ia mengawali kariernya pada tahun 2009 dengan merilis album perdana yang diproduksi oleh DK Entertainment di Sumatera Barat. Lalu seperti apa makna lagu yang di nyanyikan Ratu Kumbang ini? simak disini ya.


Baca juga: Profil dan Biodata Nadhif Basalamah, Penyanyi Penjaga Hati Karena Bersamamu yang Viral Berseliweran Jadi Backsound di Tiktok

Baca juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Amin Paling Serius - Nadin Amizah, Penuh Dengan Makna Tersirat

Baca juga: Siapa Hansen Vendi Agus? Konten Kreator Baru yang Lagi Viral di Tiktok, Simak Profil dan Biodatanya Berikut ini

Lagu "Kutang Barendo" merupakan salah satu lagu minang yang diciptakan oleh Rasyid Efendi pada tahun 1970-an. Hingga sekarang, lagu ini masih populer dan banyak dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi minang.

Meskipun berjudul seperti itu, makna lagu "Kutang Barendo" sangatlah dalam. Lagu ini berisikan tentang kritikan terhadap pergaulan antara anak laki-laki dan perempuan pada zaman sekarang yang semakin hari semakin buruk.

Lagu ini memperlihatkan kepada kita, bagaimana gaya dan tingkah laku muda-mudi yang kadang tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU