Monday 20th of May 2024

Samanhudi Anwar, Mantan Wali Kota Blitar Ditetapkan Jadi Dalang Perampokan Rumah Dinas Walkot

×

Samanhudi Anwar, Mantan Wali Kota Blitar Ditetapkan Jadi Dalang Perampokan Rumah Dinas Walkot

--

Santoso yang berada di dalam rumah dinas tersebut sempat dipaksa oleh pelaku NT, NJ, dan AS untuk menunjukkan tempat dimana menyimpan barang berharga dan juga uangnya.

Baca juga: Bocoran Komik Murim Login Chapter 141, Dimulainya Perburuan di Sarang Wyvern Hitam


Baca juga: Kapan Anime Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer) Season 3 Episode 1 Rilis? Siap Hadir di Bulan Februari 2023!

Baca juga: Waspada! Modus Penipuan Pembobolan ATM Semakin Marak, Masyarakat Dihimbau Berhati-hati

Selanjutnya, perampok bergegas melarikan diri sembari menggondol uang, ponsel, dan juga beberapa perhiasan. Tidak ada korban luka maupun meninggal akibat perampokan yang terjadi di rumah dinas Wali Kota Blitar tersebut.

Akan tetapi, tiga anggota Satpol PP yang bertugas menjaga rumah dinas tersebut sempat disekap oleh perampok. Mereka dilumpuhkan dengan cara mulut dan matanya ditutup menggunakan lakban, dan tangannya diborgol oleh perampok.

Perkembangan Kasus

Dari informasi terbaru, mantan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar diduga terlibat dalam perencanaan perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso pada 12 Desember 2022 lalu.

Samanhudi yang disebut sebagai otak dari kejadian perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar pun ditangkap oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur.

Kapolda Jatim, irjen Toni Harmanto menyebut bahwa Samanhudi sudah ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya, kepolisian telah mengantongi sejumlah fakta dan juga bukti-bukti keterlibatan Samanhudi dalam kasus ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU