Friday 17th of May 2024

Cara Mendapatkan Rice Cooker Gratis Dari Pemerintah: Khusus Untuk Masyarakat yang Belum Punya Saja

×

Cara Mendapatkan Rice Cooker Gratis Dari Pemerintah: Khusus Untuk Masyarakat yang Belum Punya Saja

--

ASCOMAXX.com – Nasi merupakan makanan pokok masyarakat, namun sayangnya rupanya masih banyak masyarakat yang belum memiliki alat untuk memasak nasi. Karenanya melalui artikel berikut ini akan kami sampaikan update informasi mengenai cara mendapatkan rice cooker gratis dari pemerintah yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Rice cooker adalah produk yang pertama kali dikenal sebelum magic jar dan magic com. Rice cooker pertama kali berfungsi sebagai alat untuk menanak nasi. Saat itu, rice cooker hanya sebuah pot alumunium dengan koil pemanas.


Rice cooker diketahui menjadi elektronik yang pertama kali diciptakan jika dibandingkan dengan magic com dan magic jar. Kalau rice cooker biasa digunakan untuk menanak nasi. Magic jar biasa digunakan untuk menyimpan nasi, sedangkan magic com biasa digunakan untuk memasak.

Baca juga: Arti Kata Phei, Sebuah Istilah Viral di TikTok yang Kerap Digunakan Oleh Keturunan China di Kalimantan

Baca juga: Viral, Begini Arti Kata Phe yang Digunakan Oleh TikToker Hansen Vendi Agus: Tak Bisa Sembarangan Loh

Baca juga: BUMN Bangun Proyek Pabrik Pupuk Senilai Rp 10,52 Triliun di Palembang Mulai Bulan Depan

Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) baru saja membuat peraturan tentang Penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik Bagi Rumah Tangga melalui surat Nomor 11 Tahun 2023.

Alat Memasak Berbasis Listrik (AML) yang dimaksud dalam peraturan adalah rice cooker. AML merupakan alat bertenaga listrik yang digunakan untuk memasak. Adapun fungsinya secara khusus mencakup menghangatkan makanan, menanak nasi, dan mengukus makanan.

Namun penyediaan AML ini hanya ditujukan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria tertentu. Sebut di antaranya berdomisili di wilayah yang memperoleh asupan listrik bertenaga rendah serta dialiri listrik selama 24 jam.

Setiap penerima rice cooker ini hanya dapat memperoleh barang tersebut satu kali. Kelengkapan barangnya mencakup beberapa daftar berikut.

  1. 1 paket AML;
  2. Buku petunjuk operasi AML;
  3. Kartu garansi AML;
  4. Brosur rekomendasi pola pemakaian AML;

Sumber:

UPDATE TERBARU