Sunday 5th of May 2024

Contoh Teks Pidato Persuasif Kelas 9 yang Baik dan Benar, Bisa Dihafalkan dalam Hitungan Menit Saja

×

Contoh Teks Pidato Persuasif Kelas 9 yang Baik dan Benar, Bisa Dihafalkan dalam Hitungan Menit Saja

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh teks pidato kelas 9 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pidato adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di depan umum dengan cara menyampaikan penggunaan bahasa dengan suatu tujuan yang jelas. Pidato sendiri sesungguhnya sangat penting dilakukan karena bertujuan menyampaikan pesan kepada pihak lainnya yang akan dituju, baik secara langsung maupun tidak langsung.


Baca juga: Contoh Naskah Drama Sunda 5 Orang yang Singkat dan Mudah Untuk Dihafalkan dalam Beberapa Menit

Baca juga: Contoh Susunan Acara Isra Mi'raj di Sekolah Mulai dari Pembukaan Hingga Penutup yang Baik

Baca juga: Contoh Lukisan Beserta Deskripsi dan Analisisnya! Simak Referensi Lengkapnya Disini

Terdapat beberapa jenis pidato, salah satunya adalah persuasif. Pidato tersebut adalah pidato yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk melakukan sesuatu. Itu mengapa pidato persuasif bersifat mengimbau atau mengajak kepada masyarakat untuk berbuat suatu hal.

Contoh Pidato Persuasif Kelas IX

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah contoh teks pidato persuasif kelas 9:

- Contoh 1

Assalamualaikum Wr. Wb. 

Yang terhormat kepada Bapak/Ibu Guru, serta teman-teman semua, pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena, sampai saat ini masih memberikan nikmat berupa sehat dan iman. 

Sehingga, masih diberi kesempatan berkumpul di hari bahagia ini. Tidak lupa mari panjatkan doa juga bagi Bapak/Ibu Guru serta teman yang sedang sakit dan belum bisa hadir ditengah kita. 

Teman-teman yang saya cintai, Bapak/Ibu guru adalah pahlawan bagi kita semua. Mereka memberikan segenap ilmu, kasih sayang dan waktu hanya untuk mendidik, memastikan semua muridnya pintar.

Tidak ada yang bisa dilakukan untuk membalas semua jasa tersebut, termasuk dengan uang melimpah. Jasa itu tetap membekas dalam hati, untuk itu mari sejak sekarang hargai, hormati, dan patuh.

Sumber:

UPDATE TERBARU