Friday 17th of May 2024

Contoh Lukisan Beserta Deskripsi dan Analisisnya! Simak Referensi Lengkapnya Disini

×

Contoh Lukisan Beserta Deskripsi dan Analisisnya! Simak Referensi Lengkapnya Disini

--

ASCOMAXX.com - Lukisan menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri. Salah satunya dengan memberikan makna pada setiap lukisan yang hadir. Nah, berikut ini adalah contoh lukisan beserta dengan deskripsi dan analisisnya.

Karya seni adalah hasil seorang seniman melalui berbagai media dan teknik untuk mengkomunikasikan ide, emosi, atau pesan kepada orang lain. Ini bisa berupa lukisan, patung, gambar, karya seni rupa terapan, seni digital, dan bentuk-bentuk lainnya.


Lukisan merupakan suatu bentuk seni visual yang melibatkan penggunaan media gambar, dan warna. Melalui penggabungan elemen-elemen seperti garis, bentuk, warna, tekstur, dan ruang, seniman menciptakan karya yang dapat menghadirkan interpretasi dan pengalaman visual yang unik.

Lukisan bisa dilakukan pada berbagai permukaan, seperti kanvas, kertas, dinding, atau benda lainnya. Seniman menggunakan berbagai teknik, seperti cat minyak, akrilik, air, atau bahkan digital, untuk menciptakan efek visual yang berbeda.

Baca juga: Tokoh-tokoh Lukisan Naturalisme, Seniman Populer dengan Karya yang Luar Biasa!

Baca juga: Cara Membuat Lukisan Surealisme Mudah untuk Pemula, Simak Langkah Lengkapnya Disini!

Baca juga: Contoh Gambaran Surealisme Mudah untuk Ditirukan, Bisa Jadi Bahan untuk Pembuatan Lukisan Baru!

Lukisan Beserta Deskripsi dan Analisis

1. Keluarga Berencana - Basuki Abdullah

menunjukkan bahwa Basuki Abdullah, seorang pelukis yang memiliki jiwa romantis, bahkan saat melukis kuda, mampu menciptakan keindahan yang terekspresi melalui bentuk dan pemilihan warna yang brilian. Kesan kecantikan tercermin dalam pengaturan yang indah.

Sebagian besar lukisan Basuki Abdullah menciptakan keindahan estetis yang objektif, meskipun terkadang kurang dalam dalam ekspresi. Judul lukisannya adalah "Keluarga Berencana," dan tekniknya adalah cat minyak di atas kanvas.

Lukisan ini memiliki ukuran 200 x 90 cm dan dibuat pada tahun 1975 dengan menggunakan media water colour on paper. Lukisan ini menggambarkan kebahagiaan dari keluarga berencana yang diwakili oleh kuda yang indah.

Sumber:

UPDATE TERBARU