Tuesday 14th of May 2024

Fakta Unik Dari Jerapah Si Leher Panjang yang Ternyata Memiliki Jumlah Tulang Sama Dengan Manusia

×

Fakta Unik Dari Jerapah Si Leher Panjang yang Ternyata Memiliki Jumlah Tulang Sama Dengan Manusia

--

ASCOMAXX.com – Siapa di sini yang suka dengan satwa seperti jerapah? Hewan yang satu ini memang memiliki bentuk tubuh yang unik. Bagaimana tidak ia memiliki leher panjang yang menjadikannya menonjol dan mudah diingat. Langsung saja yuk simak informasi berikut ini yang membahas mengenai fakta unik dari hewan jerapah. 

Bumi kita dipenuhi dengan hewan-hewan yang luar biasa beragam. Salah satu hewan yang unik adalah jerapah. Jerapah merupakan hewan darat tertinggi di dunia.


Baca juga: Serangga yang Memiliki Rasa Solidaritas Tinggi Adalah? Dikenal Sebagai Hewan yang Punya Usia Sama Dengan Dinosaurus

Baca juga: Inspirasi Menggambar Hewan dari Angka Mudah dan Cocok Diajarkan pada Anak-anak!

Baca juga: 3 Jenis Kura Kura Jinak Populer yang Bisa Dipelihara, Pecinta Hewan Boleh Merapat! Gampang di Rawat Kok

Jerapah memiliki tinggi tubuh berkisar antara 4.3 sampai 5.7 meter, dengan tubuh tertinggi yang pernah tercatat mencapai 5.88 meter. Menariknya, tinggi badan dan kaki-kaki jerapah kira-kira hanyalah setengah dari total tinggi tubuhnya tersebut, sisanya merupakan leher.

Tak cuma itu, jerapah masih dapat mendongakkan kepalanya dan mengulurkan lidahnya sejauh 46 cm. Tak heran, leher yang panjang tersebut menjadi karakteristik yang paling menonjol dari jerapah.

Fakta Unik Dari Jerapah

1. Jumlah Tulang Leher Jerapah Sama Dengan Manusia

Uniknya, jerapah memiliki leher yang panjang bukan karena terdiri dari banyak tulang. Jumlah tulang leher jerapah sama dengan jumlah tulang pada leher manusia, yaitu tujuh tulang saja.

Sumber:

UPDATE TERBARU