Tuesday 21st of May 2024

3 Jenis Kura Kura Jinak Populer yang Bisa Dipelihara, Pecinta Hewan Boleh Merapat! Gampang di Rawat Kok

×

3 Jenis Kura Kura Jinak Populer yang Bisa Dipelihara, Pecinta Hewan Boleh Merapat! Gampang di Rawat Kok

--

ASCOMAXX.com – Kura-kura biasanya dapat hidup pada berbagai tempat dan dengan kondisi lingkungan tertentu. Secara umum kura-kura dibedakan menjadi tiga jenis yang dibedakan oleh habitat atau tempat kelangsungan hidup mereka. Namun ada juga kura kura jinak yang bisa di pelihara juga lho!

Kali ini akan kami bahas mengenai 3 Jenis Kura Kura Jinak Populer yang Bisa Dipelihara yang akan kami bahas dan kami bagikan secara lengkap dan tepat di bawah ini.


Keunikan yang menjadi kelebihan kura-kura yakni pada cangkang, selain menjadi ruang pelindung dan rumahnya. Begitu pun keindahan dari cangkangnya, memiliki beragam motif dan corak. Apalagi soal warna dan jenis kura-kura.

Baca juga: Jenis-Jenis Dynabolt yang Wajib Kamu Tahu Lengkap Dengan Fungsinya, Tampak Mirip Tapi Beda Banget Kegunaannya

Baca juga: Rekomendasi Hewan Reptil yang Bisa Dipelihara Sendiri di Rumah dan Aman Untuk Keluarga

Baca juga: Hewan Apakah yang Mampu Merubah Air Laut Menjadi Air Tawar? Terlihat Ngeri Tapi Membantu Kebersihan Laut!

Kura-kura yang bisa hidup di dua tempat ini, selain harga murah juga dapat dipelihara dengan aman. Tidak membahayakan, apalagi jika di sekitar kamu banyak anak kecil. Bahkan untuk memeliharanya tidak begitu merepotkan, cukup sediakan kandang dan makanan yang cukup untuk kura-kura.

Reptil satu ini adalah hewan peliharaan yang populer bagi banyak orang karena mereka pendiam, lucu (terutama saat masih tukik), dan tidak merontokkan bulu. Lalu, hewan yang mirip dengan penyu ini juga bisa hidup sangat lama (berkisar antara 50 sampai 100 tahun).

Kebanyakan kura-kura jinak dan cenderung pemalu. Namun, mereka cenderung tidak bisa akur jika dua jantan dimasukkan ke dalam satu kandang. 

Sumber:

UPDATE TERBARU