Tuesday 14th of May 2024

Berapa Banyak Tulang Leher yang Dimiliki Jerapah? Menjulang Tinggi Ternyata Cuma Segini Loh Tulangnya Jerapah

×

Berapa Banyak Tulang Leher yang Dimiliki Jerapah? Menjulang Tinggi Ternyata Cuma Segini Loh Tulangnya Jerapah

--

ASCOMAXX.com – Siapa sih yang tak kenal dengan Jerapah? Langsung saja kali ini kami akan menjawab pertanyaanmu yang terkait dengan berapa banyak tulang leher yang dimiliki jerapah. Cekidot! 

Bumi kita dipenuhi dengan hewan-hewan yang luar biasa beragam. Salah satu hewan yang unik adalah jerapah. Jerapah merupakan hewan darat tertinggi di dunia.


Jerapah memiliki tinggi tubuh berkisar antara 4.3 sampai 5.7 meter, dengan tubuh tertinggi yang pernah tercatat mencapai 5.88 meter. Menariknya, tinggi badan dan kaki-kaki jerapah kira-kira hanyalah setengah dari total tinggi tubuhnya tersebut, sisanya merupakan leher.

Baca juga: Mengenal Jenis Ayam Plucker, Si Petarung Baru dengan Tulang Besar dan Paruh Kuat

Baca juga: Rekomendasi Pakan Anak Ayam Bangkok Umur 3 Bulan, Memacu Pertumbuhan Mulai dari Bobot Hingga Stuktur Tulang

Baca juga: Sinopsis Manhua Above All Gods, Komik Aksi dan Petulangan Karya Zhiyin Manke

Tak cuma itu, jerapah masih dapat mendongakkan kepalanya dan mengulurkan lidahnya sejauh 46 cm. Tak heran, leher yang panjang tersebut menjadi karakteristik yang paling menonjol dari jerapah.

Organ-organ lain pada jerapah harus menopang panjangnya leher hewan ini. Misalnya saja, jantung jerapah harus memiliki kekuatan yang besar untuk bisa memompa darah naik sejauh lebih dari lima meter ke kepala dan otak mereka. Hal tersebut membuat jerapah memiliki tekanan darah paling tinggi jika dibandingkan dengan hewan-hewan lainnya.

Pembuluh darah pada leher jerapah dilengkapi oleh katup-katup. Katup tersebut berfungsi sebagai penahan darah agar tidak jatuh kembali ke jantung ketika sedang dipompakan ke kepala akibat adanya gaya gravitasi. Jerapah juga memiliki konsentrasi sel darah merah yang cukup tinggi, jantung yang lebih besar, dan kulit yang lebih tipis, terutama di bagian kaki, yang membuat sirkulasi darah menjadi lebih mudah.

Sumber:

UPDATE TERBARU