Monday 27th of May 2024

Resep 100 Biji Kue Pukis untuk Acara Kondangan, Bisa Ditambah Topping Spesial!

×

Resep 100 Biji Kue Pukis untuk Acara Kondangan, Bisa Ditambah Topping Spesial!

--

ASCOMAXX.com - Kalian pecinta jajanan tradisional seperti kue pukis wajib merapat. Karena berikut ini kami akan membagikan bagaimana cara membuat kue pukis dengan aneka topping yang nikmat dan menggugah selera. Silahkan simak informasi lengkapnya dibawah ini. 

Kegiatan memasak merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, karena selain dapat menciptakan berbagai hidangan lezat, juga memberikan kesempatan untuk berkreasi dalam memadukan berbagai bahan dan rasa yang berbeda, serta berbagi kenikmatan makanan dengan orang-orang yang kita cintai.


Bicara soal kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai jenis olahan baru dan rasa nikmat selalu ditawarkan. Salah satunya adalah kue pukis, makanan satu ini menjadi khas yang kini juga jadi favorit banyak orang Indonesia.

Kue Pukis adalah sejenis kue tradisional yang memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut di bagian dalam namun renyah di bagian luar. Kue ini biasanya dibuat dengan menggunakan cetakan khusus yang memiliki rongga setengah bulat, mirip dengan cetakan untuk kue panekuk atau pancake.

Baca juga: Resep Membuat Kolak Pisang 50 Porsi untuk Bagi Takjil, Nikmat Gurihnya Santan dan Manisnya Gula!

Baca juga: Resep Rawon Daging Sapi Khas Surabaya Untuk 30 Porsi, Dijamin Bikin Goyang Lidah!

Baca juga: Ide Resep dan Cara Buat Rawon Khas Semarang Untuk 30 Porsi, Hidangan Tradisional yang Mantap Jiwa!

Beberapa variasi kue Pukis juga dapat mencampurkan potongan-potongan buah seperti pisang atau potongan kelapa ke dalam adonannya. Setelah adonan dituangkan ke cetakan, kue Pukis dipanggang hingga bagian bawahnya menjadi kecokelatan dan bagian atasnya matang.

Kue Pukis sering disajikan sebagai camilan tradisional di berbagai daerah dan biasanya disajikan dalam bentuk setengah bulatan yang indah dan lezat.

Resep 100 Biji Kue Pukis

Bahan-Bahan:

Adonan Ragi (Bagian A):
- 200 ml air hangat
- 1 sendok makan ragi atau fermipan (1 bungkus fermipan)
- 4 butir telur

Sumber:

UPDATE TERBARU