Sunday 19th of May 2024

Resep Membuat Kolak Pisang 50 Porsi untuk Bagi Takjil, Nikmat Gurihnya Santan dan Manisnya Gula!

×

Resep Membuat Kolak Pisang 50 Porsi untuk Bagi Takjil, Nikmat Gurihnya Santan dan Manisnya Gula!

--

ASCOMAXX.com - Kolak menjadi salah satu makanan dengan santan yang begitu nikmat dengan perpaduan gurih santan dan juga manisnya gula. Pada artikel berikut ini kami akan membagikan mengenai resep membuat kolak pisang 50 porsi yang nikmat dan mantap. 

Bicara soal kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai jenis olahan baru dan rasa nikmat selalu ditawarkan. Salah satunya adalah kolak pisang, makanan satu ini menjadi khas yang kini juga jadi favorit banyak orang Indonesia.


Resep masakan adalah panduan langkah demi langkah yang digunakan untuk memasak hidangan tertentu. Resep ini mencakup daftar bahan-bahan yang diperlukan, ukuran, dan instruksi tentang cara memasak makanan tersebut. 

Baca juga: Resep Ayam Kecap Untuk 50 Porsi Masakan Paling Mudah dan Lezat, Cocok Untuk Sajian Hajatan Atau Pesanan

Baca juga: Resep Nasi Kuning Untuk 50 Orang, Menu yang Pas Buat Acara Syukuran di Rumah!

Baca juga: Ide Resep dan Cara Buat Rawon Khas Semarang Untuk 30 Porsi, Hidangan Tradisional yang Mantap Jiwa!

Resep masakan memiliki peran penting dalam memandu koki, baik pemula maupun berpengalaman, untuk menciptakan hidangan lezat dan memuaskan bagi diri sendiri atau orang lain yang menikmatinya. 

Mengenal Kolak Pisang

Kolak pisang adalah makanan penutup yang populer. Makanan ini terbuat dari potongan-potongan pisang yang dimasak dalam campuran santan, gula merah, dan beberapa bumbu seperti daun pandan. Kolak pisang sering disajikan dalam berbagai kesempatan, terutama selama bulan puasa Ramadan.

Rasanya manis, krimi, dan memiliki aroma wangi dari daun pandan. Kolak pisang adalah hidangan yang sangat nikmat dan menjadi favorit bagi banyak orang di Indonesia. Selain pisang, ada juga variasi kolak yang menggunakan bahan seperti ubi, singkong, atau biji salak yang dimasak dalam cara yang serupa.

Sumber:

UPDATE TERBARU