Saturday 18th of May 2024

Bisa Gawat! 9 Ciri Flyback Bsc27 T1051n Rusak, Buruan Ganti Sebelum Makin Fatal

×

Bisa Gawat! 9 Ciri Flyback Bsc27 T1051n Rusak, Buruan Ganti Sebelum Makin Fatal

--

ASCOMAXX.com – Kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai ciri flyback bsc27 t1051n rusak terbaru tahun 2023 yang bisa kamu gunakan sebagai refrensi. Tanpa berlama-lama lagi, yuk cek di sini!

Flyback adalah komponen transformator pada TV atau monitor yang berfungsi menghasilkan tegangan tinggi yang diperlukan oleh tabung CRT untuk menembakkan elektron di dalamnya.


Flyback dipasang pada blok horizontal output dan menghasilkan tegangan berkisar antara 20kV hingga 30kV, tergantung ukuran TV. Di dalam flyback terdapat sebuah dioda internal yang berfungsi menyearahkan tegangan tinggi dari trafo.

Baca juga: Daftar 7 Persamaan Flyback BSC25-T1010A Untuk TV Cina, Catat Kode Pin Ini

Baca juga: Harga Flyback TV Cina BSC25-T1010A Terbaru Tahun 2023 Murah Banget dan Kuat

Baca juga: Ciri-Ciri Flyback TV Cina Rusak, Kalau Muncul Tanda-Tanda Ini Buruan Cari Pengganti yang Baru

Umumnya, trafo FBT memiliki sekitar 10 pin atau kaki yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Terminal HV/High Voltage merupakan bagian Anode atau Kop yang selalu terhubung ke CRT dan menghasilkan tegangan yang sangat tinggi berkisar 10kV – 30kV. 

Sebagai komponen vital yang berfungsi untuk menghasilkan tegangan tinggi dan rendah pada TV tabung, maka jika flyback mengalami kerusakan maka harus segera diganti dengan seri flyback yang baru.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU